Jumat, April 12, 2024

Gubernur Dukung Peningkatakan Populasi Sapi Dengan Siska Ku Intip

Link, Tanah Bumbu – Kick off program Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (Siska Ku Intip) yang digagas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin telah dilakukan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Jombang, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (18/3) siang.

Paman Birin pun menyambut gembira program andalan Kalsel ini menjadi proyek percontohan skala nasional.

Paman Birin juga menyebut, kedatangan Menteri Pertanian ke banua membawa angin segar untuk kemajuan perkebunan maupun peternakan.

“Harus ada yang dahsyat, karena ibu kota negara (IKN) akan pindah ke Kalimantan Timur, tentunya Kalsel siap menjadi salah satu penyangga pangan IKN,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengaku siap dan mendukung keinginan Menteri Pertanian untuk meningkatkan populasi sapi.

Baca Juga  Lahan Kritis di Kalsel Berkurang, Hasil Dari Revolusi Hijau

“Tentunya kita akan terus kembangkan,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan drh Suparmi mengucapkan terima kasih atas dukungan peningkatan populasi sapi di klaster PT Buana Karya Bakti.

Menurutnya, salah satu tujuan kick off Siska Ku Intip adalah dukungan dari pemerintah pusat terhadap percepatan pengembangan sapi potong di banua.

Pada kick off ini, Paman Birin menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang telah mengimplementasikan program Siska Ku Intip tahun 2022.

Selain itu juga diserahkan bantuan berupa sapi jantan madura dan program KUR sebesar Rp 1,4 miliar kepada 36 anggota klaster yang diserahkan Mentan SYL.(tri)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img