Selasa, Mei 21, 2024

Operasi Ketupat Dimulai Dari 18 April Hingga 1 Mei

Link, Martapura – Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Intan 2023 menjelang dan pasca Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Banjar dipastikan akan dimulai pada 18 April dan berakhir 1 Mei 2023.

Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar, Polres Banjar menggelar rakoor pematangan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 yang digelar selama 14 hari.

“Operasi Ketupat dimulai terhitung dari 18 April – 1 Mei 2023,” ungkap Wakapolres Banjar, Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, melalui AKP Suwarji selaku Kasi Humas Polres Banjar usai melaksanakan Lat Pra Ops Ketupat Intan, Jumat 14 April 2023.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 ini untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Dengan begitu, akan terwujud keamanan, keselamatan, dan ketertiban, serta kelancaran arus lalulintas (Kamseltibcar Lantas). Kemudian, arus mudik dan arus balik juga akan lancar. Sehingga berdampak pada menurunnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan saat berlalulintas,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Suwarji, dalam upaya melakukan pengamanan arus lalulintas menjelang dan pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H, Polres Banjar akan menerjunkan sebanyak 160 personel gabungan, terdiri dari 88 personel dari Polres Banjar, dan 12 personel dari TNI.

Sedangkan untuk Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, masing-masing akan menerjunkan sebanyak 12 personel.

“Untuk personel yang bertugas di Pos Yan dan Pos PAM Operasi Ketupat Intan 2023 terdiri dari unsur Polri sebanyak 32 personel, dan 24 personel dari instansi terkait lainnya,” ucapnya. (zainuddin/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER