Minggu, April 21, 2024

Paman Birin Salat Idul Fitri di Masjid Sabilal Muhtadin

Link,Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin membaur dengan ribuan masyarakat muslim Kota Banjarmasin dan sekitarnya, untuk melangsungkan shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah di area parkir lapangan barat, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Sabtu (22/04)

Bertindak  selaku imam, Qari Internasional KH Muammar ZA dari Jakarta, penyampaian khutbah (khatib) oleh imam Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Ilham Humaidi, dan tugas bilal  dikumandangkan Aditya Rahman dan Rahimi SPd.

“Waktu berjalan begitu cepat dan tidak pernah kompromi walau sedetik. Karena itu semoga Allah SWT memberikan waktunya lagi kepada kita agar dipanjangkan umur dan  bertemu lagi di IdulFitri 1445 Hijriyah,” ujar Gubernur.

Ketua Banlo Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kalsel yang sudah berpartisipasi dalam menyalurkan zakat dan infaq mereka melalui Banlo mesjid.

Baca Juga  MTQ Nasional, Jalan Mataraman - Sungai Ulin Jadi Jalur Alternatif

“Semoga Kalsel dalam kondisi pascapandemi ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, KH Ilham Humaidi dalam khutbahnya menyinggung, soal kematian yang tidak akan bisa diketahui seseorang, kapan dan penyebabnya.

Ramadan ujarnya akan kembali tahun depan. Namun tidak ada jaminan bagi siapapun bisa menemuinya kembali, tidak ada yang bisa mengendalikan waktu dan musim.

Disampaikan juga, momentum lebaran bukan sekedar memakai pakaian baru dan perhiasan lainnya, namun Ramadhan yang sebenarnya ujar Humaidi, ketika ketaatan kepada Allah semakin bertambah dan  segala dosa diampuni.

“Istiqamahlah apa yang sudah kita jalani di bulan ramadhan, dari berbagai ibadah serta ketaatan, jangan sampai berlalunya Ramadhan, menjadikan kita berhenti melakukan nilai-nilai kebaikan,” pesan khutbahnya.(why/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img