Jumat, April 12, 2024

Pasar Ramadhan Banjarbaru Semua Persiapan Telah Selesai

Link, Banjarbaru – Pasar Ramadhan Kota Banjarbaru, yang berada di Lapangan Murjani, akan dibuka besok, pada awal Ramadhan.  Pasar Ramadhan, yang menyediakan 150 stand untuk para pedagang tersebut sudah penuh terisi dan siap meramaikan Lapangan Murjani.

“Semua stand sudah penuh terisi,” ungkap A Yani Makkie, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru.

Ia pun mengungkapkan semua persiapan sudah dilakukan, untuk pelaksanaan pasar Ramadhan tersebut. Diawali dengan semua perizinan, yang telah dikoordinasikan dengan Event Organizer (EO) yang menangani event tersebut

“Semua sudah kami koordinasikan dengan instansi terkait melalui pelaksana EO VABINENDRA, seperti izin keramaian juga sudah keluar,” tambahnya.

Selain izin keramaian, mengenai retribusi sampah dan kebersihan pun sudah mereka koordinasikan. Mengingat event tersebut, melibatkan banyak masyarakat dan tentunya sampah yang ada pasti tak sedikit.

Baca Juga  Sungai Basung Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

“kemudian retribusi sampah/kebersihan juga sudah diselesaikan oleh EO di Dinas LH,” ujarnya.

Sedangkan untuk parkir, Ia mengatakan tetap seperti semula seperti event sebelumnya yang mana, dikelola oleh pengelola parkir setempat dan tetap berkoordinasi dengan EO.

Diketahui, Pasar Ramadhan 1444 H di kota Banjarbaru, kali ini akan mengusung konsep islami.

“Pasar Ramadhan nanti, akan diisi berbagai kegiatan seperti tadarus Alquran satu hari satu juz, Festival Kaligrafi, Kajian Islami dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, nantinya di panggung utama akan ada tausiyah dari Ustad dan Ustazah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari petang hingga menjelang buka puasa, dan pada akhir bulan Ramadhan akan diadakan khataman Al-Qur’an. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img