Pembangunan Jembatan Hadil Baru Tahap II Belum Jelas

Facebook
Twitter
LinkedIn
Irwan Bora kritisi pembangunan jembatan

Link, Martapura –  Sejumlah pekerjaan pembangunan di Kabupaten Banjar belakangan terlilit persoalan. Utamanya pekerjaan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Jembatan Handil Baru, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Nah, persoalan ini pula yang menjadi perhatian dari sejumlah kalangan anggota DPRD Kabupaten Banjar. Salah satunya Irwan Bora politisi Partai Gerindra yang belakangan gencar menyoroti persoalan tersebut.

“Saya baru saja menerima informasi dari warga Desa Handil Baru terkait kelanjutan pembangunan jembatan tahap dua yang sampai saat ini tak kunjung dilaksanakan,” ujar Irwan kepada Linkalimantan.com, Selasa 12 Juli 2022.

Padahal ungkap Irwan Bora pasca viralnya pemberitaan jembatan di Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh Aluh beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

“Pasca viral tersebut Tanggal 9 Juni 2022 lalu, kami dari Komisi III DPRD Banjar telah bertemu dengan Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Plt Dinas PUPR Kabupaten Banjar Riza Dauly dan Kabid SDA Jimmy juga hadir dan mereka menyampaikan segera dilakukan pembangunan tahap II jembatan tersebut,” jelasnya, Senin (12/7/2022).

Baca Juga  Eks Konsesi PT BIM, Aktivitas Tambang Ilegal Kembali Marak

Kalau sampai sekarang belum juga dilanjutkan tahap II, beber mantan prajurit TNI ini, ia menduga adanya kendala teknis, dan salah satunya karena Kepala Dinas PUPR belum definitif.

“Karena itu pihaknya mendesak agar Pemkab Banjar segera menetapkan Kepala Dinas PUPR definitif. Hal itu penting sekali, karena dinas ini merupakan pintu gerbang pembangunan infrastruktur di Pemkab Banjar,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, kata Irwan Bora, pihaknya akan bertemu kembali dengan Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Pada pertemuan ini nanti ia akan menanyakan tentang kelanjutan pembangunan tahap II Jembatan Desa Handil Baru di Kecamatan Aluh Aluh.

” Dinas PUPR Kabupaten Banjar adalah mitra kita dan seperti saudara dari Komisi III. Jadi kalau ada permasalahan kita akan melakukan koordinasi untuk mencari solusi terbaik untuk kemajuan pembangunan di Pemkab Banjar,” pungkas Irwan Bora.(spy)