Perkara APG Dishub “Memang” Kerjasama Kejari

Facebook
Twitter
LinkedIn
apg kerjasama dengan kejari

Link, Banjarbaru – Ternyata tidak salah jika Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Nala Arjhunto menyebutkan Audit program Angkutan Pelajar Gratis (APG) Dinas Perhubungan oleh Inspektorat Banjarbaru merupakan limpahan dari Kejari Banjarbaru, tak diakui Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Nala Arjhunto.

Karena ternyata menurut Kepala Kejari Banjarbaru Hadiyanto, audit yang dilakukan Inspektorat Banjarbaru tersebut merupakan program kerjasama antara Kejari Banjarbaru dengan Inspektorat Kota Banjarbaru.

“Perlu saya luruskan, kami (Kejari Banjarbaru, Red.) tidak memiliki tenaga ahli audit keuangan. Karena itulah audit terhadap sebuah perkara yang ada di Kejari Banjarbaru dilakukan lembaga lain yang memang ahlinya,” ujarnya kepada Linkalimantan.com, Selasa 12 Juli 2022.

Nah, dalam hal audit Perkara APG Dishub Kota Banjarbaru diserahkan ke Inspektorat Kota Banjarbaru.

“Anda kan tahu, saat ini kami tengah konsentrasi menuntaskan Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Banjarbaru. Nantilah setelah perkara ini tuntas, perkara lain pasti kami tuntaskan juga,” ujarnya.

Baca Juga  Berikan Bantuan Korban Kebakaran Sekaligus Penanganan ODGJ

Pun demikian, mantan penyidik KPK-RI ini mengisyaratkan jika sebuah perkara dilajutkan dengan tahap audit maka ada dugaan terjadinya kerugian negara dari program yang dimaksud.

“Apalagi Pekara APG Dishub Banjarbaru ini kemarin disuarakan teman-teman aktivis LSM di Kejati Kalsel untuk ditelisik lebih dalam lagi. Kita pasti merespon persoalan ini, nanti ada waktunya kok,” katanya.

Sebelumnya,  Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Nala Arjhunto.menegaskan, kasus APG Dishub Kota Banjarbaru tersebut urusan Inspektorat bukan Kejari Banjarbaru.

“Saya juga tidak tahu masalah itu,” tulisnya dengan singakat kepada Linkalimantan.com saat dimintai konfirmasi terkait hal itu melalui pesan WhattAaps, Kamis (7/7).

Ditegaskan Nalan, jika ingin mengetahui lebih pasti permasalahan yang ada, bisa langsung datang ke Dishub Kota Banjarbaru.

“Siapa yang bilang? Kalau itu pun Inspektorat siapa namanya?” lanjutnya bertanya.

Namun setelah dikirimkan file klaim Inpektorat terhadap status audit program tersebut, Nala pun tak lagi membalas pesan.(oetaya/BBAM)