Senin, Maret 4, 2024

Pemudik Gratis Pemko Banjarbaru Diberangkatkan Walikota

Link, Banjarbaru- Program mudik gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, diberangkatkan. Keberangkatan ini dilepas langsung oleh HM Aditya Mufti Arifi, Walikota Banjarbaru di Depan Balaikota, Selasa (18/4/2023).

Diketahui ada 5 unit bus dari Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru untuk mudik gratis, dengan rute dari Kota Banjarbaru menuju Kabupaten Tabalong. Sebelum dilepas, Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin meninjau langusng kondisi para penumpang yang ingin berangkat.

“Jadi mudah-mudahan kegiatan mudik gratis ini bermanfaat untuk masyarakat dan ASN. Dilaksanakannya mudik gratis ini juga untuk mengurangi kepadatan arus mudik, semoga bisa memberi kenyamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Mutia Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru mengatakan bahwa pemudik yang memastikan berangkat pada hari ini hanya 67 orang.

Baca Juga  Kampung Pelangi Sepi, Disporabudpar Mengaku Tidak Tahu

“Sebelumnya kami menyiapkan kuota sebanyak 136 orang, dan sampai terakhir yang mendaftar sebanyak 121. Sedangkan untuk yang memastikan berangkat hanya 64 orang,” ungka Mutia.

Ia mengungkapkan bahwa keberangkatan pertama ini tak hanya untuk ASN, namun ada juga masyarakat umum yang ikut dalam mudik gratis ini. Sedangkan untuk sesuai rencana, pihaknya akan melakukan penjemputan pada 25 April 2023. Titik penjemputan, nantinya sesuai dengan keberangkatan, yaitu ujungnya di Balai Kabupaten bukan terminal.

“nanti kalau antusiasnya tinnggi, insya Allah akan kami buka untuk kloter ke dua lagi,” tutupnya. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER