Rabu, Juli 17, 2024
BerandaHeadlinePenghujung 2022, PUPR Rehabilitasi Ruas Jalan di 20 Kecamatan

Penghujung 2022, PUPR Rehabilitasi Ruas Jalan di 20 Kecamatan

Link, Martapura – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar klaim di penghujung Tahun 2022 ini, melakukan rehabilitasi ruas jalan di 20 kecamatan.

Berada di penghujung tahun 2022. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas PUPR Banjar melakukan rehabilitasi di 45 titik ruas jalan yang tersebar di 20 kecamatan.

“Pekerjaannya ada sekitar 45 titik yang tersebar d 20 kecamatan se Kabupaten Banjar,” ujar Jimmy selaku Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) PUPRP Kabupaten Banjar, kepada Linkalimantan.com, Rabu 23 November 2022.

Pekerjaannya jelas Jimmy lebih jauh, adalah pengerjaan pemeliharaan berkala atau peningkatan kapasitas struktur ruas jalan khusus Kabupaten Banjar. Semuanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Sedangkan untuk pengerjaan ruas jalan kabupaten menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR tercatat sebanyak 6 ruas jalan,” ujar Jimmy tanpa menyebutkan total besar jumlah anggaran.

Baca juga  Mediasi Gagal, Gugatan PAW Partai Nasdem Lanjut

Salah satunya, lanjut Jimmy lebih jauh, seperti proyek pengerjaan ruas jalan Balai Madu Binung, Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron dengan total panjang 2430 Meter yang dikerjakan CV Varia Usaha dengan nilai kontrak sebesar Rp3.11.77.000 dengan masa pekerjaan selama 150 hari kalender bersumber dari DAK Reguler.

“Begitupun untuk proyek rehabilitasi ruas jalan yang berada di Desa Keramat Mina, Kecamatan Cintapuri Darussalam, ruas jalan Pasar Arba, Kecamatan Aluh aluh juga bersumber dari DAK. Mudah-mudah, semua proyek perkejaan ruas jalan kabupaten tersebut dapat dirampungkan di akhir tahun ini,” harapnya.(zainuddin/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER