Persyaratan Tercukupi Banjarbaru Mulai Gencarkan Vaksinasi Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Setelah persyaratan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun tercukupi, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru tanpa menunda langsung laksanakan vaksinasi anak.

Suntikan perdana pada 10 Januari 2022 kemarin telah sukses menndai awalnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Banjarbaru, dan kini Pemko terus Gencarkan vaksinasi.

“Untuk persyaratan agar mendapatkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, yaitu capaian vaksinasi harus diatas 70 persen, dan untuk vaksinasi lansia di atas 60 persen. Karena Banjarbaru sudah mencukupi target tersebut, kami langsung laksana vaksinasi anak tersebut. Semakin cepat maka akan semakin baik,” jelas Rizana Mirza, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, Selasa (11/01/2022).

Ia pun menyampaikan capaian vaksinasi sampai saat ini sebanyak 82,48 persen dosis pertama, dan 67,92 persen untuk dosis kedua. Sedangkan untuk vaksinasi lansia, Banjarbaru sudah mencapai angka 62,70 persen dosis pertama, dan dosis kedua sebesar 47,64 persen.

Baca Juga  Wartono Luncurkan Buku Autobiografi

Saat ini pun vaksinasi anak usia 6-11 tahun, digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Palam, terlihat kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar. Banyak peserta didik yang ikut berpartisipasi, bahkan orang tuanya pun ikut menyaksikan vaksinasi anak tersebut.

“Hari ini, ada 200 pelajar yang divaksin namun, ini baru simbolis saja. Besok pun masih ada kegiatan vaksinasi,” ungkap Muhammad Firman, Sekretaris Camat Cempaka.

Firman mengatakan, untuk inisiasi dari kegiatan vaksinasi anak di SDN 3 Palam ini adalah Polri. Dan kedepannya pun pihaknya akan terus mendukung kegiatan vaksinasi anak ini. (wahyu/linkalimantan.com)