Senin, Maret 4, 2024

Perumda PBB Martapura Antisipasi Pedagang Nakal

Link, Martapura – Insiden ketidakpuasan konsumen saat menikmati kuliner di kawasan Pasar Kuliner dan Belauran Martapura, membuat Perumda Pasar Bauntung Batuah Matapura geregatan. Karena itulah manajemen perumda membuat himbauan sebagai upaya antipasti pedagang nakal.

Demi kenyamanan para konsumen, Perumda Pasar Bauntung Batuah Matapura, pasang baleho yang berisi pemberitahuan dan himbauan kepada para pedagang makanan siap saji, seperti di Pasar Kuliner dan Belauran Martapura.

Adapun isi himbauan tersebut diantaranya,  para pedagang makanan siap saji wajib menyediakan menu harga yang diletakan di posisi yang dapat dilihat oleh konsumen. Selain itu para pedagang juga dilarang menjualbelikan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya serta yang tidak layak konsumsi.

Hal itu dilakukan oleh Perumda Pasar Bauntung Batuah guna menhindari adanya pedagang nakal, dan membuat para konsumen tidak ingin lagi makan di pasar kuliner martapura.

Baca Juga  PTAM Intan Banjar Sosialisasikan Penyesuaian Tarif

“ Kita juga menghimbau kepada para pedagang agar mereka saat berjualan mengenakan busana yang sopan sebagaimana muslim dan muslimah berpakaian,” ujar Direjtur Utama Perumda Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah. Jumat (12/1/2024).

Rudiansyah juga mengingatkan, keberadaan baleho pemberitahuan dan himbauan tersebut tentu sangat diharapkan dipatuhi oleh para pedagang. Ditambah saat ini adalah moment Haul ke-19 Guru Sekumpul, dimana diprediksi pasar kuliner yang ada di Pasar Martapura akan dikunjungi banyak jamaah.

“ Jika nanti ada yang kedapatan melakukan apa yang dilarang dalam himbauan yang kita pasang dan kita bagikan, maka kami tidak akan segan untuk memberikan sanksi berat,” kata Rusdiansyah. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER