Polres Banjar Tetapkan Tersangka Tambang Ilegal

Facebook
Twitter
LinkedIn
satu tersangka ditahan di polres banjar

Link, Martapura – Polres Banjar melalui Satreskrim Polres Banjar telah tetapkan satu orang tersangka pelaku tambang batubara ilegal.

Rumor Satkrim Polres Banjar telah menangkap pelaku tambang batubara ilegal, terjawab sudah. Kepala Satuan Reserse Kriminal, Kabupaten Banjar Fransiskus Manaan bahkan mengabarkan satu orang penambang batubara ilegal telah ditetapkan sebagai tersangka.

“ Polres Kabupaten Banjar sudah menetapkan satu orang tersangka yang diduga tengah melakukan pertambangan ilegal batu bara. Penetapannya pada 24 Agustus 2022 yang lalu,” ujarnya kepada Linkalimantan.com, 26 Agustus 2022 tengah malam.

Sebelum penetapan tersebut, Manaan mengungkapkan pihaknya terlebih dahulu melakukan penangkapan pada 23 Agustus 2022.

“TKPnya di lokasi tambang di wilayah Kecamatan Karang Intan. Yang bersangkutan kedapatan tengah beraktivitas menambang,” ujarnya tanpa mengungkan identitas tersangka.

Dari satu orang tersangka tersebut jelasnya lebih jauh, pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan.

Baca Juga  Penyetruman Ikan di Sungai Martapura Resahkan Warga

“Kami akan terus kembangkan perkara ini, apakah nanti kedepan ada tersangka tambahan atau tidak, yang terpenting kami saat ini masih melakukan penyelidikan  terhadap tersangka,” tegasnya.

Namun sayangnya, karena ternyata Satkrim Polres Banjar benar-benar minim data, sejauh ini diakuinya lokasi penambang ilegal yang telah diamankan tersebut tidak diketahui apakah masuk dalam konsensi eks lahan PT BIM.

“Sajauh ini kami belum mengetahui. Tetapi kami masih memintakan titik koordinatnya,” ungkapnya.

Lebih Manaan menegaskan, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya menindak aktivitas tambang ilegal di Kabupaten Banjar.

“Hal itu sesuai perintah Pak Kapolri,” katanya.

Dengan demikian, ketika ada tambang ilegal yang berada wilayah hukum Polres Banjar pasti akan ditindak.

“Seperti yang sekarang ini. Intinya apabila rekan rekan atau masyarakat yang mengetahui adanya pertambangan ilegal, silahkan laporkan saja,” ucapnya.(oetaya/BBAM)

Reog Ponorogo

Penampilan Reog Singo Budoyo Sukamara di parade senja Banjarbaru, pada 15 Janurai 2022, yang merupakan

Read More »