Rizky Limamar, Rofiqi Mengaku Terharu

Facebook
Twitter
LinkedIn
terharu, warga bergotong royong

Link, Limamar – Antusias warga bergotongroyong membangunkan rumah keluarga Rizky luar biasa. Ketua DPRD Banjar salut dan terharu melihat kekompakan warga Limamar.

Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi mengaku terharu melihat kekompakan warga Desa Limamar, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

“Apa yang saya saksikan sungguh sebuah keindahan dalam bermasyarakat. Warga baik yang bisa menukang maupun hanya sumbangsih tenaga tampak bersemangat bahu membahu membangunkan rumah untuk keluarga Rizky,” ujarnya kepada Linkalimantan.com, Sabtu 27 Agustus 2022.

Betapa tidak sebutnya, untuk membangunkan rumah keluarga Rizky yang telah menghuni rumah tak layak huni pulahan tahun mereka bekerja dengan gembira.

“Begitu kami mengantarkan bahan bangunannya, warga pun langsung berdatangan. Kini mereka sibuk menukangi rumah yang tanahnya merupakan hibah dari salah seorang warga setempat,” ungkap politisi Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Kini sebutnya, bangunan rumah sudah berdiri. “Memang belum selesai. Terus terang apa yang terjadi di Desa Limamar ini menjadikan pelajaran yang sangat berharga buat saya pribadi,” ungkapnya.

Intinya begini ujar politisi yang dikenal kritis ini, bantuan apa pun jika memang tepat sasaran pasti akan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Baca Juga  Politik Uang Rusak Tatanan Kultur Budaya

“Sifat-sifat kearifan lokal dalam sebuah komunitas sosial masyarakat akan bangkit. Seperti halnya pembangunan rumah keluarga Rirky ini. gotong royong, saling membantu satu dengan lainnya mengalir begitu saja,” akunya.

Seperti diberitakan, rumah berbahan kayu keluarga Rizky yang sebagian besar sudah lapuk dan tak tegak lagi ini dihuni 7 manusia. Di gubuk inilah mereka sekeluarga memasak, makan, istirahat dan melakukan aktivitas rumah lainnya.

Memprihatinkan memang. Dinding-dinding rumahnya bolong-bolong dan bertambal. Tambalannya pun terbilang tak biasa. Ada terpal, seng hingga kain spanduk menempel di dinding rumah.

Pintunya pun sudah tidak rata lagi antara kedua daun pintunya. Kusam dan tidak terlihat ada kabel listrik bertanda gubuk tersebut tidak dilengkapi dengan sarana penerangan listrik.

Ironis memang, tetapi begitulah yang dirasakan keluarga dalam kesehariannya. Sempat berharap rumahnya mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Mendengar hal itu, Ketua DPRd Banjar HM Rofiqi pun datang ke sana. Hingga akhirnya dirinya memutuskan membantu pengadaan bahan bangunannya. (spy)