Polres Banjarbaru Gelar Vaksinasi Massal

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Untuk menekan perkembangan covid-19 di Indonesia, Selasa (22/02/2022) Kepolisian Reputasi Indonesia (Polri), serentak melakukan vaksinasi massal. Tentu saja Polres Banjarbaru tak ketinggalan menggelar vaksinasi massal, yang dilaksanakan di Mapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid mengatakan vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru merupakan bagian dari upaya membebaskan Kalimantan Selatan dari penyebaran virus Covid-19 yang berlangsung secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota. Untuk targetnya sendiri di Kota Banjarbaru diperkirakan 1.500 hingga 2.000 yang tervaksin.

“Di Banjarbaru untuk vaksinasi lansia kita upayakan 70 persen. Dan Alhamdulillah untuk vaksinasi anak, kita tertinggi di Kalsel dengan capaian 74 persen,” kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid.

Selain itu, AKBP Nur Khamid juga menyampaikan untuk vaksinasi dewasa sudah mencapai hampir 85 persen. Dirinya juga berharap kepada suluruh lapisan masyarakat bagi yang belum melakukan vaksinasi, segara lakukan vaksinasi.

Baca Juga  Mess L Yang Kini Menjadi Pusat UMKM (4)

“Dan bagi yang sudah vaksinasi sesuaikan dosisnya seperti dosis kedua atau booster,” ucapnya.

Masih kata Kapolres Banjarbaru, sesuai himbauan dan aturan dari Forkopimda Kota Banjarbaru. Selalu patuhi protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Muhammad Agung Budijono mengungkapkan, target vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 21.000.

“Kita lakukan ini semua dengan harapan persentase vaksinasi di Kalimantan Selatan itu sudah bisa melampaui target. Walaupun masih banyak kurang khususnya lansia dan anak-anak,” ujarnya.

Agung menambahkan, sesuai arahan Kapolri saat video conference segera laksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan vaksinasi.

“Sesuai mekanisme yang ada untuk vaksinasi booster ada perubahan jangka waktu vaksin. Yaitu apabila sudah melakukan vaksinasi dosis kedua, dalam jangka waktu tiga bulan sudah bisa lakukan vaksin booster,” pungkasnya. (Wahyu/BBAM)