Polres Banjarbaru Terbaik se Polda Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Hasil kerja keras jajaran Polresta Banjarbaru dalam memberikan pelayan prima, kini membuahkan hasil.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menobatkan penghargaan kepada Polresta Banjarbaru predikat pelayanan prima.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menerima langsung penghargaan tersebut, yang diberikan di Aula Awaluddin Djamin Gedung Bareskrim Polri Lantai 9, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres kota Banjarbaru AKBP Nur Khamid, melalui Waka Polres Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, mengungkapkan rasa syukurnya, instansi yang ia pimpin telah berhasil meraih Penghargaan Kategori A Pelayanan Prima. Penghargaan tersebut merupakan pelayanan yang tertinggi se Polda Kalsel. Setelah tiga tahun lalu pihaknya berhasil meraih predikat sangat baik atau A-.

“Alhamdulillah, Polres Banjarbaru meraih penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori A (pelayanan prima) tahun 2021, dari Kemen PANRB,” tuturnya pada Jum’at (11/3/2022).

Boma menambahkan, dengan diberikannya penghargaan tersebut, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan yang dinilai prima ini untuk masyarakat Banjarbaru.

Baca Juga  Ahmad Solhan Dilantik Gubernur sebagai Kadis PUPR

“Inovasi yang kami miliki saat ini akan kami pertahankan dan maksimalkan untuk melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Yang pastinya inovasi-inovasi yang kami miliki ini akan kami sesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga terus menyesuaikan apa yang diharapkan oleh masyarakat kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 6 (enam) aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017, yang berfokus pada kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik, Polres Kota Banjarbaru memiliki 8 (delapan) inovasi dibidang pelayanan publik. Yakni; Pelayanan SIM hari Sabtu, Pelayanan Café SIM (Samsat), SIM Delivery, SKCK Delivery, Pelayanan SKCK Kolektif atau Komunitas, Pendaftaran SKCK Online, Pendaftaran SIM Online serta membuka pelayanan Bersama di gerai layannan terpadu dan Mall Layanan Publik.

Dari penilaian tersebut, Polres Banjarbaru mendapatkan nilai terbaik dan tertinggi di Polda Kalsel dengan 4,56 persen. (Ita/wahyu/BBAM)