Senin, Maret 4, 2024

Prediksi Final EFL Cup, Man Utd vs Newcastle

Linkalimantan.com – Manchester United dan Newcastle akan bertarung di Wembley Stadium pada laga final EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023.

Pertandingan antara Man Utd vs Newcastle ini akan live Minggu, 26 Februari 2023, jam 23:30 WIB.

Sebelum ini, terakhir kali MU meraih trofi juara adalah pada musim 2016/2017. Waktu itu, bersama pelatih Jose Mourinho, MU menjuarai Liga Europa, juga EFL Cup.

Setelah beberapa musim berlalu, kali ini di bawah kepelatihan Erik ten Hag, MU punya kans untuk mengakhiri puasa gelar mereka. Untuk itu, MU harus mengalahkan Newcastle di final.

Mu berada dalam kondisi yang sangat baik. MU tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Kesuksesan menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Europa juga membuat mereka percaya diri menatap final kontra Newcastle di Wembley nanti.

Sedikit kontras dengan MU, Newcastle justru sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya, Newcastle selalu gagal menang. Setelah imbang dengan West Ham dan Bournemouth, Newcastle dipukul Liverpool dua gol tanpa balas.

Newcastle berada dalam situasi pelik. Pasalnya, mereka tak bisa diperkuat kiper Nick Pope maupun Martin Dubravka di laga nanti. Pope harus absen di tiga laga domestik setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool, sedangkan Dubravka tak bisa diturunkan karena sudah bermain untuk MU di kompetisi ini.

Baca Juga  Liverpool Beruntung Kalahkan Leicester City 2-1

Newcastle pun hanya punya dua opsi tersisa di posisi kiper, yakni Loris Karius dan Mark Gillespie. Namun, siapa pun yang dipercaya oleh sang pelatih Eddie Howe nanti, posisi ini diyakini bakal menjadi salah satu titik lemah Newcastle saat menghadapi MU di Wembley.

Starting XI Terakhir Man Utd vs Newcastle

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Casemiro, Fred; Rashford, Sancho, Fernandes; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Newcastle (4-3-3): Pope; Burn, Botman, Schar, Trippier; Anderson, Joelinton, Longstaff; Saint-Maximin, Isak, Almiron.

Pelatih: Eddie Howe.

Head-to-Head Man Utd vs Newcastle

16-10-2022 MU 0-0 Newcastle (EPL)
28-12-2021 Newcastle 1-1 MU (EPL)
11-09-2021 MU 4-1 Newcastle (EPL)
22-02-2021 MU 3-1 Newcastle (EPL)
18-10-2020 Newcastle 1-4 MU (EPL).

Sumber: https://www.bola.net

BERITA POPULER