Rabu, Mei 22, 2024

MU VS Man City, Derby Manchester Final Piala FA Pertama

Linkalimantan.com – Final idel Piala FA 2023 bakal tersaji apik. Ini karena pada laga untuk menjadi yang terbaik itu menghadirkan Derbi Manchester yang diagendakan pada 3 Juni 2023 mendatang.

Laga yang diprediksi menghadirkan duel panas antara MU Vs Man City akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Inggris.

Hingga saat ini, Derbi Manchester pada babak final Piala FA ini menjadi yang pertama terjadi pada turnamen sepak bola tertua sedunia ini.

Final Piala derby Manchester dipastikan setelah kedua tim mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Manchester City mendapatkan tiket fina setelah menaklukkan klub divisi kedua Liga Inggris, Sheffield United, dengan skor 3-0. Setelah itu, giliran Manchester United yang mengamankan satu tempat, setelah susah payah mengalahkan sesama klub peserta Premier League, Brighton & Hove Albion, pada Minggu (23/4/2023).

BACA JUGA  Timnas Indonesia vs Palestina, Rabu 14 Juni

Kemenangan Manchester City dan Manchester United pada semifinal Piala FA melahirkan sejarah baru dalam kompetisi tertua di dunia itu. Pasalnya, ini akan menjadi derbi Manchester pertama yang terjadi pada Final Piala FA.

Manchester United memiliki momentum apik dalam menyambut derbi Manchester di Final Piala FA antara MU Vs Man City itu.

BACA JUGA  Prediksi RANS vs PSM, Sore Ini Pukul 15.00 WIB

Manchester United berpeluang mengulangi kesuksesan pada Desember 2020, ketika mereka kali terakhir meraih kemenangan beruntun atas Manchester City.

Selain itu, Manchester United juga memiliki momentum untuk mengamankan dua gelar juara pada musim kompetisi 2022-2023.

Sebelum ini, mereka telah meraih gelar juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada Februari 2023.

Manchester United menjadi juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Newcastle United pada partai puncak di Stadion Wembley.

Jadwal Final MU Vs Man City

Sabtu, 3 Juni 2023 – Pukul 21.00

Stadion Wembley, London, Inggris Raya

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER