PSSI segera Rampungkan Naturalisasi Shayne Pattynama

Facebook
Twitter
LinkedIn
Shayne Pattynama dinaturalisasi

Link, Banjarbaru – Dibawah kepemimpinan Pelatih Kepala Shin Tae-yong, PSSI terus membenahi kualitas pemain Timnas Garuda Indonesia. Diantaranya dengan menaturalisasi sejumlah pemain bola keturunan Indonesia yang berkiprah di benua biru. Shayne Pattynama salah satu calon pemain naturalisasi yang prosesnya hampir rampung.

Dengan demikian Shayne Pattynama menambah daftar pemain Timnas Garuda Indonesia hasil naturalisasi menyusul nama nama sebelumnya. Yakni eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat dan pemain Liga Belgia, Sandy Walsh yang sudah rampung proses naturalisasinya.

Kedatangan calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama ke Indonesia menarik perhatian dari wonderkid kelahiran Manchester, Daniel Adshead. Pemain sepak bola asal Belanda, Shayne Pattynama, hadir di Indonesia demi menyelesaikan proses naturalisasi.

Shayne Pattynama yang bermain untuk klub Norwegia, Viking FC, tiba di Indonesia pada Senin (30/05/22). “Hai Indonesia, Saya Shayne Pattynama. Kita garuda!” ucap Shayne Pattynama dalam unggahan Instagram pada Senin.

Shayne Pattynama sendiri merupakan salah satu pemain berpengalaman yang diminta oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk didatangkan.

Baca Juga  Erling Haaland Tebar Ancaman Di Premier League.

Salah satu exco PSSI, Hasani Abdulgani, baru-baru ini melakukan safari ke Belanda dan Belgia demi mengamati langsung pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Selain Shayne Pattynama, PSSI lebih dulu melakukan proses naturalisasi pada dua pemain, yakni eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat dan pemain Liga Belgia, Sandy Walsh.
Sementara itu, saat ini baik Jordi Amat dan Sandy Walsh bahkan sudah turut berlatih bersama pemain Timnas Indonesia arahan Shin Tae-Yong jelang laga FIFA Matchday melawan Bangladesh pada (01/06/22) mendatang.

Shayne Pattynama adalah pemain sepak bola yang lahir di Belanda pada 11 Agustus 1998 yang kini masih berusia 23 tahun. Dia memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang merupakan pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah.

Shayne Pattynama merupakan pemain berposisi fullback kiri yang bermain di kasta tertinggi Liga Norwegia Shayne. Pattynama mengawali perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama klub pemuda SV Lelystad ’67, Ajax, dan FC Utrecht.(spy/bbs)