Senin, Maret 4, 2024

PUPR Kalsel Peringati Isra Mikraj, Gubernur Hadir

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Senin (13/2) pagi.

Dinas PUPR Prov Kalsel peringati Isra Mikraj menghadirkan KH. Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan, Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik, Sulkan, SH, MM, Kepala Dinas PUPR Prov Kalsel, Ahmad Solahan, ST, MT, Staf Khusus Gubernur Muhammad Maulana, dan Tanaga Ahli Media Biro Administrasi Pimpinan Prov Kalsel Rusbandi.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) hal penting untuk dalam membangun banua, dalam mengelola sebuah pemerintahan, yakni pertama Pemerintah itu sendiri, kedua para pengusaha atau pelaku ekonomi dan ketiga adalah Ulama.

“Ulama memiliki peranan penting, dimana para alim ulama mengingatkan kepada kita, memberikan nasihat kepada kita, dalam menjalankan pemerintahan,” sampainya.

Baca Juga  Sambung Makmur Diguncang Gempa Bumi Beruntun

Paman Birin menekankan kepada jajaran Dinas PUPR khususnya, agar senantiasa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dicontohkan Paman Birin, dalam membangun jalan harus sesuai dengan ketentuan.

“Misalanya kita membangun jalan dengan tebal 5 cm, tapi kita kerjakan cuma 4 cm, maka ini sudah tidak menggambarkan bahwa kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” sampainya.

Sementara KH M Wildan Salman, dalam tausyiah nya mengajak kepada para hadirin untuk mensucikan Allah SWT dengan melaksanakan shalat 5 waktu.

“Shalat dengan sebenar-benarnya, yaitu shalat yang mengikuti cara Rasulullah Saw mengerjakan shalat,” sampai Guru Wildan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Prov Kalsel, Solhan menyampaikan terima kasih atas perkenan Paman Birin dan Guru Wildan, untuk berhadir pada kegiatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh jajarannya. (why)

BERITA POPULER