Rafael Nadal Incar Gelar ke-14 French Open

Facebook
Twitter
LinkedIn
nadal vs Caspe
ft/dailyhindustannews.com

RAFAEL Nadal akan menghadapi Casper Ruud di babak final French Open 2022 untuk mengincar gelar ke-14-nya. Keduanya melaju ke partai final setelah melewati semifinal secara berbeda, Sabtu dinihari, (4/6/2022).

Bintang Spanyol melaju ke final setelah Alexander Zverev terpaksa mundur dari semifinal setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan yang parah.

Dengan demikian, seperti yang diberitakan Detik.com, Rafael Nadal melaju ke final French Open 2022 untuk mengincar gelar ke-14. Nadal ditantang jagoan Norwegia Casper Ruud.

Petenis unggulan kedelapan Casper Ruud bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Marin Cilic, asal Kroasia. Ia melaju ke final dengan kemenangan 3-6, 6-4, 6-2, 6-2.
Nadal lebih dulu bertarung menghadapi petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev di Rolland Garros, Jumat (3/5/2022) malam WIB. Nadal pada set pertama mampu mengalahkan Zverev lewat tie break 7-6 (10-8)

Duel berlangsung sengit selama 92 menit di set pertama. Zverev sebenarnya tampil dominan atas Nadal dan mampu unggul 4-2. Tapi, Nadal mampu merebut tiga gim beruntun untuk berbalik unggul 5-4.
Zverev andalan Jerman harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda karena mengalami cedera pergelangan kakinya saat tertinggal 7-6 (10/8), 6-6 setelah bermain selama lebih dari tiga jam.

Baca Juga  CJH Banjarbaru Masuk Asrama 13 Juni

Setelah berteriak menahan sakit, Zverev meminta pertolongan petugas medis di lapangan.

Beberapa menit kemudian, petenis berusia 25 tahun itu kembali ke lapangan dengan kruk dan mundur dari pertandingan tersebut.

“Ini sangat berat dan sangat menyedihkan baginya. Dia memainkan turnamen yang luar biasa dan dia juga mitra yang sangat baik dalam tur itu,” kata Nadal.

“Saya tahu betapa dia berjuang keras untuk memenangkan Grand Slam. Untuk saat ini, dia sangat tidak beruntung. Saya yakin dia akan memenangkan bukan hanya satu, tetapi lebih dari satu. Saya berharap yang terbaik untuknya.”

Dia menambahkan: “Bagi saya, untuk berada di final Roland Garros adalah mimpi tanpa ada keraguan lagi. Tetapi pada saat yang sama, untuk menyelesaikan seperti itu,” katanya.(spy/bbs)