Minggu, Maret 3, 2024

Rossi Berikan Prediksi Bagaimana Performa Marc Marquez Di Gresini Ducati

Linkalimantan.com – Debut Marc Marquez bersama Gresini Ducati menuai banyak perhatian. Bahkan, Valentino Rossi mengeluarkan prediksinya  tentang bagaimana performa Marc Marquez di Ducati tahun depan.

Peralihan Marquez dari Repsol Honda ke Gresini untuk musim MotoGP 2024 seharusnya memberinya mesin untuk kembali menantang gelar juara. Total enam gelar juara kelas premier yang diraih Marquez hanya tertinggal satu gelar dari rival abadinya itu.

“Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk disaksikan,” kata Rossi dikutip GPOne jelang tes Valencia sebagaimana dilansir ligaolahraga.com.

“Sama seperti bagaimana Ducati akan mengelolanya. Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima.” Balapan terakhir Marquez untuk Honda di MotoGP Valencia pekan lalu diselingi perselisihan dengan anak didik Rossi, pebalap VR46 Marco Bezzecchi. Balapan Bezzecchi berakhir setelah kontak dengan Marquez, mendorong pemuda Italia itu untuk mencari pembalap veteran Spanyol itu di motornya untuk mendapatkan jawaban. Marquez diberi label “pebalap paling kotor di MotoGP” oleh Bezzecchi – tetapi mereka akan menjadi rekan setim Ducati tahun depan. Bezzecchi menolak pindah ke Pramac – di mana dia akan mendapatkan keuntungan dari Desmosedici spesifikasi pabrikan – karena dia lebih suka tetap menggunakan VR46. Langkah ini diperdebatkan karena musim terobosan Bezzecchi sebagai penantang gelar.

Baca Juga  Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang: Marc Marquez Back

“Kami berharap Ducati memberi kami motor pabrikan,” jelas The Doctor, sebuah mimpi yang akhirnya tidak terwujud.

“Faktanya, kami membela Bezzecchi dengan sekuat tenaga. Namun, kami berharap akan ada sedikit perbedaan antara GP24 dan GP23, mencoba memperebutkan gelar juara bersama Bezz.”

BERITA POPULER