Jumat, April 12, 2024

Sambut Ramadhan dan Harjad, Disdag Gelar Pasar Murah

Link, Banjarbaru – Untuk mengendalikan inflasi banyak yang sudah dilakukan. Salah satunya yang sudah dicontohkan Pemprov Kalsel melalui kegiatan pasar murah.

Dibanding dengan daerah, kegiatan Pasar Murah di Kota Banjarbaru terbilang jarang dilaksanakan. Nah, dimasa inflasi sekarang ini, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru akhirnya menggelar pasar murah.

“Pasar murah kami gelar selain untuk pengendalian inflasi, kegiatan juga dalam rangkamenyambut Bulan Ramadhan 1444 H dan Hari jadi Kota Banjarbaru ke-24 Tahun,” ujar Abdul Basid, Kepala Disdag Kota Banjarbaru, Senin (6/3/2023).

Pasar murah ini ungkapnya, akan dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru dan di seluruh Kelurahan se-Kota Banjarbaru.

“Pasar nanti akan dilaksanakan di Lapangan Murjani pada 8-9 Maret 2023 mendatang. Dimulai sejak pukul 08.00 wita hingga 12.00 wita.

Sedangkan untuk, pasar murah di 20 Kelurahan dilaksanakan sejak 10 Maret hingga 29 Maret 2023. Tentunya, di pasar murah ini menyediakan berbagai macam bahan pokok untuk masyarakat dengan harga terjangkau.

Baca Juga  SDN Kurang Diminati, Ini Kata Kadisdik

“Kami bekerjasama dengan berbagai instansi swasta, yang menjadi penyuplai komoditi yang dijual. Seperti ada PT. Indofood yang menyediakan berbagai mie instan, dan tentunya masih banyak PT lainnya,” jelas Basid.

Selain bekerja sama dengan PT swasta, di pasar murah pun menyediakan produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Banjarbaru.

“Tak hanya produk UMKM, ada juga nanti produk-produk dari TP PKK Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Sehingga, nantinya masyarakat yang ingin datang ke pasar murah, langsung saja datang ke Murjani, dan di Kelurahan se-Kota Banjarbaru. Sesuai dengan jadwal yang telah, ditentukan oleh Disdag Kota Banjarbaru. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img