SDN III Sungai Besar, Semangat Pasca Pandemi

Facebook
Twitter
LinkedIn
SDN 3 tak ketinggalan turut peringati HUT RI

Link, Kalimantan.com – Di HUT RI ke 77 ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sungai Besar menjadikannya momen untuk membangun semangat pasca pandemic Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, kebanyakan masyarakat yang ada di desa maupun kota, akan memeriahkannya, dengan berbagai macam kegiatan. Tak ketingan para murid SDN juga turut larut dalam kegembiraan.

Pastinya kegiatan pada 17 an ini, biasanya membuat perlombaan yang dikemas semenarik mungkin. Pesertanya juga bervariasi. Dari anak-anak usia dini, dewasa hingga orang tua.

Begitu juga yang dilakukan SDN III Sungai Besar. Mereka juga melakukan kegiatan lomba berupa balap kelereng, mengisi botol dengan air, lari karung, estafet sarung, lari balon, memasukan pensil dalam botol.

“Asiknya dalam kegiatan lomba 17 an kali ini  juga diikuti langsung oleh orang tua murid peserta didik,” ungkap Kepala Sekolah SDN III Sungai Besar, Hj. Hairiani, S.Pd.SD Kepada Linkalimantan.com, 17 Agustus 2022.

Dirinya melanjutkan bahwa lomba 17 kali ini tidak hanya untuk melatih ketangkasan saja. Namun juga ada lomba yang melatih pola pikir mereka untuk melakukan sesuatu yang bernilai pendidikan pada bidang ke ahlian, diantaranya kreatifitas foto, lomba fashion show, serta carnaval.

Baca Juga  Ribuan Jamaah Padati Haul KH Abdussuyukur.

“Kegiatan itu sudah kami lakukan kemaren selama tiga hari, dari tanggal 11,12,13 Agustus 2022 di halaman SDN 3 Sungai Besar,” lanjutnya.

Hairiani menambahkan, yang paling penting pada tujuan kegiatan ini, para anak-anak didik mereka mampu kembali mengembalikan semangat yang sempat selama beberapa tahun tidak ada kegiatan dan ini juga Memon untuk menjalin keakraban antara guru siswa, dan personil sekolah hingga komite.

“Harapan kami anak didik kami akan lebih semangat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran, lalu menjunjung tinggi sportifitas dan saling menghargai sesema juga lebih disiplin dan terbiasa untuk menghargai jasa para pahlawan,” ujarnya.

Untuk perayaah HUT RI yang 77 ini sebutnya, SDN III Sungai Besar mengusung tema Menanamkan Cinta Lingkungan dengan Semangat Kepramukaan untuk Mewujudkan Cita-cita Kemerdekaan.

“Kami mengambil tema itu menyesuaikan dengan keadaan yang saat ini,” tandasnya.(oetaya/BBAM)