Jumat, April 12, 2024

Sebentar Lagi Transisi Peduli Lindungi Menjadi Satu Sehat Mobile

Linkalimantan.com-Transisi aplikasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile tinggal menghitung hari. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mengkreasi terciptanya PeduliLindungi turut buka suara.

Direkatur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, mengatakan PeduliLindungi sudah diserahkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Dulu sudah lama diserahkan, sudah ada serah terimanya. Waktu betanya di Kominfo. PeduliLindungi ada di Kemenkes, jadi di sana leading sector dan wali datanya,” ujar Semuel di Jakarta.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong mengungkap hal serupa.

Dalam hal ini, kata Usman, Kemenkes sebagai wali data PeduliLindungi berhak melakukan perubahan.

Baca Juga  Besok!! Gerhana Bulan Sebagian Muncul Dibeberapa Wilayah

“Kemenkes tentu bisa saja mengubahnya. Tetapi biasanya dalam pembuatan aplikasi, kementerian/lembaga berkordinasi dengan Kominfo dalam hal ini dengan Ditjen Aptika,” ungkap Usman.

Diberitakan sebelumnya, Kemenkes telah menetapkan tanggal transisi aplikasi PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile.

Terhitung pada 28 Februari 2023, PeduliLindungi akan lenyap di HP kalian dan berubah menjadi Satu Sehat Mobile. PeduliLindungi merupakan aplikasi sejuta umat yang dipakai masyarakat saat pandemi COVID-19 merebak beberapa tahun lalu.

Ketika sudah berubah jadi Satu Sehat Mobile, Kemenkes menyebutkan secara fungsinya akan jauh lebih luas manfaatnnya, tidak lagi seputar COVID-19, melainkan penyakit secara menyeluruh. (net)

Sumber: Detikinet

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img