Sempat Tertunda, Parade Senja Tampilkan Jaipongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
parade senja

Parade Senja sekaligus Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar setiap tanggal 17 di lapangan Murdjani depan balai kota Banjarbaru sempat tertunda dan digelar pada Senin (20/6/2022).

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, karena pada hari Jumat (17/6/2022) ada kegiatan dan agenda yang begitu padat maka Parade Senja alihkan pada hari ini 20 Juni 2022.

“Walaupun sempat tertunda dan digelar sederhana tapi kita tidak mengurangi makna penurunan bendera yang kita lakukan setiap tanggal 17 dan menampilkan kegiatan kesenian budaya tarian dari berbagai daerah ini,” tuturnya.

Berbagai atraksi budaya yang ditampilkan diantaranya Marching Band Diva Suara Dharma Pemkot Banjarbaru, Senam Pelajar Pancasila oleh TK Pembina Kota Banjarbaru, Pembacaan Puisi berjudul ‘Kerendahan Hati’ yang dibacakan oleh Moch. Biara Al Demashqi Pradipta dari SD Islam Al Azhar 37 Banjarbaru.

Baca Juga  Vaksin Booster Usia 6-11 segera Dilaksanakan

Selanjutnya, Pembacaan Puisi berjudul ‘Dua Rantai Dari Rahim Seorang Ibu’ yang dibacakan oleh Abdurrahman El Husaini, Tari Manuk Dadali dan Tari Jaipong dari Sanggar Lembur Kuring.

Wartono menambahkan, pemerintah Kota Banjarbaru akan selalu menyuguhkan berbagai macam kesenian tradisional, tari-tarian dan budaya Nusantara secara bergantian.

“Tetapi diluar dari pada Parade Senja ini lewat Dewan Kesenian siap untuk menyelenggarakan di Mess L maupun di Taman Kreasi. Jadi kita tetap menampilkan dan memaksimalkan untuk memelihara yang tradisional di wilayah Nusantara ini. Bukan dari Jawa atau Banjar saja tetapi seluruh budaya dari berbagai daerah,” ucapnya. (Ita/BBAM)