Sabtu, Maret 2, 2024

Siapkan Jasa Angkutan, BPBD Operasikan Speed Boat

Link, Martapura – Banjir yang dialami ribuan warga di Kabupaten Banjar bukan hanya membuat miris. Lebih dari itu gegara banjir tidak sedikit pihak yang ingin berbuat baik demi meringankan beban sesama.

Dalam beberapa hari ini terkabar sejumlah aksi nyata membagikan sembako bagi warga terdampak banjir. Bukan hanya berbagi sembako, aksi nyata menyiapkan jasa untuk menolong warga terdampak juga dilakukan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar.

“Sudah beberapa hari ini kami menyediakan jasa armada air berupa speed boat untuk membantu kelancaran aktivitas warga, Seperti di Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura,”  ujar Misran, nahkoda speed boad, Jum’at (3/3/2023) pagi.

Selaku pengemudi, Misran yang juga bagian dari BPBD Banjar mengaku sejak lima hari lalu membantu aktivitas warga dari anak anak sekolah hingga warga yang ingin ke tempat kerja.

Baca Juga  Dampak Banjar di Martapura Mulai Parah

“Mulai senin kemarin kami mulai mengantarkan anak sekolah dari pukul 6.30 hingga 10.00 pagi. Lanjut lagi pukul 02.00 siang hingga pukul 06.00 sore dan trakhir dari pukul 07.00 hingga 09.00 malam,” ungkapnya.

Dikatakan, pemerintah daerah melalui BPBD Banjar menyediakan satu buah speed boat dengan muatan maksimal 12 orang. Selain pihaknya, relawan setempat yang mempunyai armada air juga membantu aktivitas keseharian warga selama banjir tersebut.

Abdul Rozak salah satu warga terdampak berprofesi pedagang mengaku armada tersebut sangat membantu dirinya berangkat ke tempat bekerja.

Selain memobilisasi warga, BPBD Banjar pada Kamis (2/3/2023) malam telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang diberikan Kalak BPBD Warsita kepada 3 Kecamatan, yakni Martapura Timur, Martapura Barat dan Sungai Tabuk.(zainuddin/BBAM)

BERITA POPULER