Senin, Maret 4, 2024

Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku Pembuka Film Horor di 2024

Tayang di bioskop mulai hari ini 5 Januari 2024, Trinil: Kembalikan Tubuhku menjadi pembuka film horor lokal tahun 2024. Film ini juga menjadi comeback-nya Hanung Bramantyo ke genre horor setelah hampir 17 tahun.

Kisah film ini diadaptasi dari drama radio berjudul sama yang siar pada era tahun 1980-an dan begitu populer pada zamannya.

Pemeran utama dalam Trinil: Kembalikan Tubuhku merupakan sosok aktris muda berbakat yakni Carmela Van De Kruk. Film ini juga sekaligus menjadi debutnya dalam genre horor.

Tak hanya itu, film ini juga dilengkapi dengan penampilan aktor Rangga Nattra, Fattah Amin, Wulan Guritno, dan Shalom Razade.

Film Trinil diproduksi di bawah rumah produksi Dapur Fil, Seven Skies Motion, dan Double Tree Film yang dibuat di beberapa kota di Jawa Tengah.

Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku

Film berdurasi 1 jam 41 menit ini menceritakan tentang pasangan pengantin baru bernama Rara dan Sutan. Setelah menikah, pasangan ini kembali ke rumah orang tua Rara yang berada di tengah perkebunan teh.

Rumah tua itu adalah milik ayah Rara, dan kini dihuni oleh Rara yang harus mengurus kebun teh tersebut bersama Sutan, suaminya yang bekerja sebagai perawat.

Diceritakan, ayah Rara, William Saunder merupakan orang asal Belanda yang membangun perkebunan teh terbesar di Jawa Tengah semasa hidupnya.

Sejak awal tinggal di rumah itu, Rara mengalami kejadian mistis. Mulai dari munculnya sosok yang mengganggu saat ia sedang mandi, juga lampu yang berkali-kali padam, dan puncaknya saat Rara ketindihan (rep-repan) sosok hantu tanpa kepala.

Sutan pun panik dengan kondisi istrinya dan turut merasa ketakutan tinggal di rumah tua itu. Lalu, ia memanggil Yusof yang memiliki kemampuan dalam mengusir sosok gaib yang mengganggu.

Di tengah ritual pengusiran hantu yang dilakukan oleh Yusof, hadir perempuan tanpa tubuh yang berulang kali berkata “Trinil… balekno gembungku” atau artinya Trinil, kembalikan tubuhku.

Sementara, Trinil adalah nama kecil Rara dan hanya diketahui oleh sebagian orang. Artinya, jika hantu mengetahui hal tersebut, maka ia adalah keluarga atau orang yang pernah tinggal di rumah itu.

Kemudian terungkap kisah masa lalu tentang cinta segitiga tak wajar antara Trinil, Bagus Sujiwo dan Kustirah. Tak wajar karena Trinil dan Kustirah adalah ibu dan anak, yang menyukai satu laki-laki yang sama, Bagus.

Siapakah sosok hantu yang ingin disatukan kembali dengan tubuhnya? Apa hubungannya dengan Rara dan rumah tua itu?

Bagi Anda yang penasaran, saksikan film Trinil: Kembalikan Tubuhku di bioskop terdekat. (net)

Baca Juga  Sinopsis Munkar Film Horor Urban Legend Hantu Herlina

BERITA POPULER