Minggu, April 21, 2024

Terseret Arus, Dua Tongkang Rusak Puluhan Rumah

Link, Tapin – Sedikitnya 30 an unit rumah warga di Desa Kaladan Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, rusak parah. Hal itu terjadi akibat dihantam dua tongkang batu bara yang hanyut diterjang angin kencang, Sabtu (22/4/2023).

Ditengah warga Desa Kaladan merayakan hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H sebagian warganya terkena musibah. Dua unit tongkang yang sedang sandar di Sungai Barito hanyut akibat diterjang angin kencang,  menghantam puluhan rumah warga.

Menurut sejumlah keterangan saksi dan dari video yang beredar, disebutkan 2 angkutan sungai bertuliskan BGM 03 dan RIMAU 3336 hanyut dan menyenggol rumah warga di Bantaran Sungai Barito di Desa Kaladan.

Dari video yang beredar, kedua tongkang tersebut berhimpitan dan hanyut mengikuti arus. Tanpa bisa dikendalikan, kedua tongkang tersebut secara serampangan menyenggol rumah-rumah warga yang ada di bantaran Sungai Barito. Akibatnya puluhan rumah warga mengalami rusak parah dan ringan.

Baca Juga  Kantor DPRD Kalsel Akan Dibangun di Banjarbaru Tahun Depan

Selain itu juga terlihat sejumlah perahu yang sandar di tepi sungai juga mengalami kerusakan akibat dihantam tongkang batu bara yang hanyut ini.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita di Sungai Barito, Desa Kaladan, Kecamatan Candi Laras  Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Dari peristiwa tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah. Mengingat rumah warga berikut perabotannya banyak yang hancur.

Untuk saat ini disebutkan pihak pemerintah desa bersama Polsek CLU sedang memastikan dengan pihak pimilik dan warganya yang rumah beserta isinya yang menjadi korban 2 Tongkang Larut tersebut. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img