Minggu, April 21, 2024

Google Ajak Kita Sadar Akan Perubahan Iklim

Link, Banjarbaru – Google hari ini (Sabtu, 22 April 2023) menampilkan gambar bernuansa alam. Ternyata Idul Fitri yang terjadi hari ini bersamaan dengan Hari Bumi.

Di laman awal pencarian ketika membuka laman Google  pengguna akan menemukan gambar bernuansa lingkungan yang hijau. Doodle tersebut lengkap dengan animasi berupa tindakan untuk melawan perubahan iklim.

Dalam animasi tersebut, terlihat beberapa hewan sedang menanam pohon, memasang panel surya, bersepeda, menyiram bunga, hingga membuang sampah daur ulang di tempat sampah daur ulang.

Google mengingatkan masyarakat di seluruh dunia untuk melakukan tindakan kongkret untuk mengatasi dampak perubahan iklim di kehidupan sehari-hari.

Menurut Google Doodle, ada tindakan yang dapat kalian lakukan sehari-hari, yang bisa membuat perbedaan nyata menyikapi hal itu.

Termasuk dimulai dari hal kecil dari rumah. Antara lain memilih mengeringkan cucian, daripada menggunakan mesin pengering.

Baca Juga  Google Doodle Pajang Bapak Video Game Jerry Lawson

Lalu selalu mengupayakan menerapkan pola makanan nabati.

“Memilih opsi nabati jika memungkinkan,” tulis pesan Google Doodle.

Perubahan iklim memang menjadi masalah nyata bagi kelangsungan hidup umat manusia. Pada Mei 2022 lalu, India menjadi salah satu korban perubahan iklim dengan gelombang panas yang berpotensi meningkat 100 kali lipat.

Suhu maksimum rata-rata pada Maret 2023 di India mencapai 33,10 derajat celcius. Ini merupakan suhu maksimum rata-rata tertinggi dalam 122 tahun terakhir.

Hal itu tambah ngeri lagi karena suhu maksimum rata-rata India pada April mencapai 35,30 derajat celcius. Tak hanya terjadi di India, gelombang panas ini juga terjadi di Pakistan. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img