Minggu, April 21, 2024

The First Omen, Perjalanan Margaret Mencegah Kelahiran Anak Iblis

Waralaba Omen berlanjut dengan film horor terbaru berjudul The First Omen. Film itu merupakan prekuel dari The Omen (1976) dan menjadi rilisan keenam saga Omen.

The First Omen menampilkan perjalanan menuju kelahiran Damien, sang antikristus atau anak keturunan iblis yang menjadi villain utama waralaba Omen.

Berikut sinopsis The First Omen.

Margaret Daino (Nell Tiger Free) adalah anak yatim piatu yang ingin melanjutkan hidupnya sebagai biarawati. Ia yang semula tinggal di Amerika kemudian pindah ke Roma karena akan mengabdi di Panti Asuhan Vizzardeli.

Kedatangan Margaret langsung dijemput oleh Kardinal Lawrence (Bill Nighly) yang sempat mengasuhnya saat kecil. Ia juga disambut Suster Silvia (Sonia Braga), kepala panti asuhan yang langsung mengajak berkeliling menemui biarawati lain dan anak-anak.

Meski begitu, Margaret tak langsung menjadi biarawati di sana. Ia harus beradaptasi dan mengenali orang-orang di lingkungan panti asuhan, sebelum akhirnya ikut penahbisan.
Hari-hari pertama yang dijalani Margaret sesungguhnya berjalan lancar. Ia melakoni berbagai aktivitas dan berkenalan dengan banyak suster serta anak-anak yang semuanya perempuan.
Proses adaptasi Margaret juga semakin mudah karena teman sekamarnya bernama Luz Valez (Maria Caballero). Luz membantu Margaret sehingga tidak mudah canggung dan cepat membiasakan diri.

Namun, di sela-sela rutinitas normal itu, Margaret kerap mengalami halusinasi yang begitu mengerikan. Ia juga berkali-kali mendapatkan mimpi buruk yang tak dapat dijelaskan.

Baca Juga  Sinopsis Daddy’s Home Film Komedi Yang Mengundang Gelak Tawa

Keanehan juga terjadi ketika ia melihat anak bernama Carlita Scianna (Nicole Sorace) yang dikurung. Suster Silvia mengatakan Carlita dihukum karena berkelakuan aneh dan disebut sebagai perempuan buruk.

Hingga suatu hari, keanehan dan rasa curiga Margaret mulai menemukan petunjuk saat dia bertemu dengan Pastor Brennan (Ralph Ineson). Brennan memperingatkan Margaret tentang sebuah konspirasi yang ada di dalam gereja.

Konspirasi itu berkaitan dengan usaha gereja melahirkan antikristus alias anak keturunan iblis yang dipercaya menjadi “penyelamat”. Ia pun berharap Margaret dapat membantu dirinya mencegah kelahiran anak tersebut.

The First Omen merupakan prekuel dari The Omen (1976) dan merupakan film keenam dari waralaba The Omen. Film ini dibintangi Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sonia Braga, Ralph Ineson, dan Bill Nighy.

Pada The Omen (1976), dikisahkan seorang anak laki-laki bernama Damien yang mengaku sebagai keturunan iblis. Ia adalah anak yang diadopsi pasangan suami istri setelah mereka kehilangan anak kandung.

The First Omen diarahkan sutradara Arkasha Stevenson dari naskah yang ia tulis bersama Tim Smith dan Keith Thomas. Cerita film itu digarap oleh Ben Jacoby berdasarkan karakter The Omen (1976) garapan David Seltzer.

The First Omen tayang di bioskop mulai 3 April 2024. (net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img