Top Gun: Maverick Geser Avengers: Infinity War

Facebook
Twitter
LinkedIn
Top Gun: Maverick Geser Avenger: Infinity War
Top Gun: Maverick (Sumber: Paramount Picture)

Linkalimantan – Kesuksesan film Top Gun: Maverick akhirnya mampu menggeser film Avengers: Infinity War. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini berhasil meraih posisi keenam di chart box office domestik hingga pekan ke-13 saat penayangan di bioskop.

 

Setelah dirilis pada bulan Mei lalu, kini film yang dibintangi Tom Cruise itu telah meraih kesuksesan besar sebagai film terlaris tahun ini di Amerika Serikat.

 

Maverick berhasil meraup $679 juta di dalam negeri dan melampaui Infinity War di tahun 2018 yang meraih $678 juta.

 

Segala kesuksesan yang diraih Top Gun: Maverick juga mengantarkan film ini menjadi prestasi bagi industri film.

 

Maverick telah menjadi kesuksesan monumental bagi Paramount dan Tom Cruise sendiri.

 

Film ini dianggap sebagai film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa di dalam negeri, melampaui film-film seperti Titanic ($600 juta) selama pemutaran di bioskop.

Baca Juga  Penemuan Bayi Laki-laki Dengan Tali Pusar Gegerkan Warga Kelurahan Palam

 

Film Top Gun: Maverick pada akhir pekan ke-13 berhasil melampaui angka 1,4 miliar dolar Amerika (AS) atau setara Rp20,7 triliun di seluruh dunia.

 

Angka yang diraih oleh Top Gun: Maverick ini cukup mengejutkan, lantaran film tersebut tidak diputar di China atau Rusia.

 

Fenomena Tom Cruise menambahkan 8,7 juta dolar atau Rp129 miliar di 63 pasar. Selama 13 minggu penayangannya, film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski ini tiketnya habis terjual.

 

Film drama laga ini merupakan sekuel Top Gun (1986) yang menceritakan kisah para pilot muda yang berusaha memusnahkan persenjataan nuklir musuh.(ymn/net)