Minggu, Mei 19, 2024

Waket HIPMI Berstatus Tersangka Penggelapan Mobil

Link, Martapura –Wakil Ketua (Waket) Himpunan Pengusaha Mudai Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar Budi Hartani pada perkara penggelapan mobil sewaan, kini berstatus tersangka.

Kasus penggelapan mobil sewaan yang melibatkan puluhan terduga sebagai pelaku kini hingga terus didalami. Termasuk Waket HIPMI Kabupaten Banjar Budi Hartani yang semula hanya berstatus saksi, kini sudah dinaikkan menjadi tersangka.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan saat ini Budi Hartani statusnya telah menjadi tersangka.

“Tersangka Budi Hartani sudah ditahan oleh Penyidik Ditreskrimum Polda,” ungkapnya kepada Linkalimantan.com Kamis 30 Maret 2023.

Adapun untuk berkas perka untuk tersangka  berkas perkaranya sudah masuk tahap I.

“Saat ini masih terus kita dalami untuk kasus tersebut,” akhirnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Linkalimantan.com, disebutkan jika Waket HIPMI Kabupaten Banjar, Budi Hartani yang juga politisi salah satu partai pengusung Bupati Banjar pada Pilkada 2020 lalu ini, peranannya sangat penting dalam perkara tersebut.

BACA JUGA  Polres Banjarbaru Terima Penghargaan Predikat Tertinggi Dari Ombudsman RI

Sebelumnya, HIPMI Kabupaten Banjar, terkesan enggan  menanggapi persoalan hukum yang menimpa Budi Hartani (BH) salah satu petinggi diorganisasinya.

Salah seorang yang kini masih itensif diperiksa kepolisian Polda Kalsel terkait dugaan pencurian dan pengelapan mobil bermasalah, adalah BH, Waket HIPMI Kabupaten Banjar. Nah, terkait hal itu Ketua HIPMI Banjar Muhammad Rifky Maulana enggan untuk berkomentar.

“Maaf saya lagi ada kesibukan, untuk dari Polda bagiamana apakah ada hasilnya,” tulisnya melalui Chat Watsahpt Selasa 21 Maret 2023. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER