Sabtu, Februari 24, 2024

Wapres RI Serahkan Program Dedikasi Untuk Negeri

Link, Banjarmasin – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan bantuan sosial dalam Program Dedikasi Untuk Negeri pada kegiatan peresmian Kalsel Nasional Halal Food 2023 di Banjarmasin, Selasa (11/4).

Untuk diketahui, Program Dedikasi Untuk Negeri adalah wujud kepedulian sosial Bank Indonesia kepada masyarakat melalui pengembangan ekonomi masyarakat, pengembangan SDM Unggul, dan kepedulian sosial lainnya.

Hal ini termasuk dukungan kepada pondok pesantren, yang kali ini akan diberikan secara simbolis kepada unit usaha Ponpes Darul Ilmi, dari Kotamadya Banjarbaru, dalam bentuk sarana dan prasana penunjang pengolahan tempe, pembuatan susu kedelai, pelatihan, serta pendampingan senilai Rp.200 juta.

Baca Juga  Hibah SPAM Regional Banjarbakula Ditandatangani Gubernur 

Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi pondok pesantren Darul Ilmi sekaligus nutrisi bagi para santri.

Sebagai data Program dari BAPANAS, Bantuan Pangan 2023 selama 3 bulan alokasi (maret, april dan mei 2023) Penyediaan dan Pendistribusiannya ditugaskan kepada Bulog dengan data untuk Kalsel jumlah KPM : 199.276 atau KPM Kwantum : 1.992.760 kg/bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga membagikan sertifikat halal secara simbolis kepada beberapa produk UMKM yang ada di Kalsel. Untuk tahun 2022, total ada 1.030 buah sertifikat halal yang akan dibagikan. (tri)

BERITA POPULER