Minggu, April 21, 2024

Warga Sungai Landas Sahur Bersama Gubernur Sahbirin

Link, Martapura – Silaturahmi dengan rakyat di bulan Ramadhan menjadi kegiatan prioritas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Salah satunya melalui moment makan sahur di desa-desa. Teranyar sahur bersama di Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Momentum Ramadan 1444 Hijriah benar-benar dimanfaatkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin untuk memaksimalkan silaturahmi rakyatnya. Kegiatan sahur bersama hampir setiap hari dilakukan Paman Birin. Teranyar sahur di Desa Sungai Landas, Karang Intan.

“Alhamdulillah, di bulan puasa tahun ini, kita semua disehatkan jasmani dan rohani. Sehingga bisa saling bersilaturahmi. Saya berterimakasih atas kehadiran warga Sungai Landas dalam sahur bersama ini,” ungkap Paman, Senin 3 April 2023.

Paman Birin berharap, jalinan silaturahmi ini akan selalu terjaga dengan baik.

Pada sahur bersama itu, Paman Birin juga memberikan bantuan beras kepada warga Sungai Landas.

Pembakal Sungai Landas Muhammad Toha menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dan bantuan Paman Birin untuk warganya.

Disampaikan Toha, Paman Birin bagi  warganya sudah anggap sebagai keluarga.

Baca Juga  Kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin Kebakaran Hebat

“Alhamdulilah, silaturahmi dengan warga terus tersambung. Terimakasih Paman Birin,” kata Toha.

Pembakal Toha menjelaskan, di desa yang dipimpinnya ini memiliki 340 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 1.300 orang.

Sahur bersama ini selain dihadiri warga, tampak hadir juga Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana, Rusbandi serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel

Sementara itu Guru Supian Al Banjari dalam tauisyah sahur bersama Paman Birin bersama warga Sungai Landas mengingatkan, sahur adalah salah satu Sunnah Rasulullah SAW.

Guru Supian menerangkan, setidaknya ada 3 (tiga) kelompok yang tidak melihat wajah Rasulullah. Yakni, orang yang durhaka kepada orangtua, tidak melaksanakan atau melanggar sunah serta orang yang tidak suka bershalawat kepada Rasulullah.

“Insya Allah, sahur ini salah satu langkah kita menjalankan salah satu sunah Rasulullah. Apapun masalah kita dan akan cepat selesai. Kita juga harus perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” jelas Guru Supian.(why/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img