Minggu, April 21, 2024

PSG Dipermalukan Lyon di Hadapan Pendukung Sendiri

Linkalimantan.com – Setelah Renners, kali ini gilian Lyon yang berhasil membuat skuad PSG harus menelan pil pahit setelah dikalahkan. Lebih menyakitkan kekalahan 0-1 oleh Lyon terjadi di hadapan pendukung sendiri.

Lionel Messi dan kawan-kawan kembali menelan pil pahit. Menghadapi Lyon, PSG kembali kalah dalam laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Senin (3/4/2023), dengan scor 0-1 di hadapan pendukung sendiri.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini terjadi di menit ke-56. Bradley Barcola sukses membuat publik Parc de Princess terhenyak. Lyon bahkan nyaris membuka keunggulan lebih awal seandainya penalti Alexandre Lacazette di menit ke-39 tidak mencium mistar.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun PSG, setelah sebelumnya juga takluk 0-2 dari Rennes, sekaligus jadi kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir di Liga Prancis. Untuk ukuran tim top, catatan ini tentu buruk.

Terlebih, PSG tidak bisa mengharapkan bantuan Lionel Messi yang lagi-lagi tidak terlihat di lapangan dalam pertandingan ini. Apa yang terjadi?

PSG tidak bermain efektif, bahkan tidak bisa menciptakan banyak peluang dalam pertandingan ini. Mereka harus mengakui efektivitas Lyon dalam menyerang.

Usai wasit meniup peluit panjang, Messi tampak meninggalkan lapangan secepat mungkin, tapi kali ini dia harus mendengar teriakan cemooh dari ultras PSG yang kecewa dengan performanya di laga ini.

Baca Juga  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Di Gelar, Indonesia Turunkan Atlet Terbaik

Baru tiga bulan lalu Messi menyuguhkan performa impresif untuk Argentina di Piala Dunia 2022, tapi sang superstar tidak bisa mereplika penampilan apik itu ketika bermain untuk PSG.

Di laga ini, Messi lagi-lagi tidak begitu terlihat di lapangan. Dia masih jadi pemain terbaik dengan 98 sentuhan dan 5 umpan kunci, tapi permainan Messi seperti tidak terhubung dengan rekan-rekannya.

Dikutip dari https://www.bola.net, kekalahan tim, performa di bawah standar, membuat Messi kesulitan membuktikan diri di hadapan fans PSG. Terlebih, baru-baru ini menguat kabar transfer Messi akan kembali ke Barcelona.

Kontra Lyon tadi, pergerakan messi tidak sebaik biasanya. Dia kehilangan bola 3 kali hanya dalam 20 menit pertama, termasuk membuat kesalahan di kotak penalti Lyon.

Messi juga sering kehilangan bola saat coba menggiring. Ada beberapa percobaan tembakan jarak jauh, tapi arah bola masih melenceng.

Melihat situasi ini, sulit membayangkan Messi akan bertahan di PSG musim depan. Mungkin meninggalkan tim adalah solusi terbaik. (spy/net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img