Wawali Banjarbaru Perbolehkan Gelar Lomba 17-an

Facebook
Twitter
LinkedIn
masyarakat kota banjarbaru diperbolehkan adakan lomba 17-an

Link, Banjarbaru – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono memperbolehkan warganya menggelar perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022 pada 17 Agustus mendatang.

Wartono mengatakan, warga Banjarbaru diperbolehkan menggelar lomba 17-an tetapi dengan protokol kesehatan. Walau pun  kasus Covid-19 di Banjarbaru mulai melandai masyarakat tetap harus membatasi dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Boleh mengadakan lomba, tapi Prokesnya diperhatikan. Memang dua Minggu kemarin ada kenaikan kasus Covid-19 di Banjarbaru tapi Alhamdulillah sudah turun lagi. Saat ini kita PPKM level 1,” tuturnya, Rabu (3/8/2022).

Kebijakan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran dan kluster Baru Covid-19.

Masih kata Wartono, sudah hampir dua tahun pandemi covid-19, maka Pemkot Banjarbaru juga akan menggelar apel pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga  Petani Pengaron Kembangkan Komoditi Kopi

“Insyallah kami (Pemkot) akan melaksanakan apel pada 17 Agustus nanti,” ucapnya.

Ia menuturkan, masyarakat yang melakukan kegiatan lomba 17-an bisa diadakan dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

“Kami akan lihat terus perkembangan Covid-19, walaupun melandai masyarakat tetap harus waspada dan patuhi Prokesnya,” tuturnya.

Wartono menghimbau, kepada masyarakat kota Banjarbaru yang merayakan HUT RI tersebut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Karena itu sifatnya berkerumun jadi di himbau agar masyarakat vaksin baik itu vaksin 1, 2 dan booster. Karena berkat itu kita sama-sama meningkatkan herd immunity dan menurunkan angka kasus Covid-19,” pungkasnya. (juwita/BBAM)