Rabu, Mei 22, 2024

Wisata Kuliner Kampung Pelangi Tersisa 3 Orang?

Link,Banjarbaru-Sejak diresmikan pada 23 Oktober 2021 lalu, kini kondisi wisata kuliner di Kampung Pelangi sedikit memprihatinkan. Pasalnya, dari 11 stand jualan yang disediakan kini hanya tersisa 3 stand yang masih bertahan untuk menjual jajanan mereka.

Terlihat dari pantauan Linkalimantan.com, satu minggu paska Lebaran Idul Fitri kondisi kuliner di Kampung Pelangi masih terpantau sepi. Tidak ada penjual, dan hanya stan-stand kosong yang berdiri.

“Sisa 3 orang aja yang jualan sekarang, karena sudah sepi tak seperti dulu lagi,” ujar salah satu warga, yang juga pedagang di wisata kuliner tersebut.

Ia mengatakan keadaan sekarang jauh berbeda, dulu ramai pengunjung bahkan dari luar pun datang. Kini, hanya satu dua orang saja yang datang dari warga setempat maupun dari dari luar.

BACA JUGA  Kabut Asap Sebabkan 6 Penerbangan Syamsudin Noor Alami Delay

“Kalau malam minggu masih terbilang ramai, ada juga kadang yang ngerayain ulang tahun disini,” tambahnya.

Alasan mengapa wisata kuliner tersebut sepi, menurutnya karena kurangnya promosi. Sehingga, saat ini masyarakat luar kurang mengetahui adanya wisata kuliner di Kampung Pelangi.

“Iya kurang promosi,” ungkapnya.

Sebelumnya, wisata kuliner ini ramai dikunjungi saat weekend. Banyak pengunjung yang datang, untuk menikmati makanan yang tersedia atau hanya sekadar bersama di bantaran Sungai Kemuning.

Banyak makanan dan jajanan yang tersedia di wisata kuliner ini seperti, lamang Kandangan, bubur baayak, katupat batumis, puracit, gado-gado, lalapan, laksa, apam paranggi, jamu, bakso, mie goreng, juga ada bermacam gorengan. Minumannya ada teh, kopi, es campur, dan lainnya.

BACA JUGA  Anang Rosadi Kritik Pembangunan JPO Banjarbaru Mubazir

Diketahui, Wisata Kuliner ini diresmikan langsung oleh HM Aditya Mufti Ariffin pada 23 Oktober 2021. Wisata kuliner ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, dengan Bank Kalsel. Selain untuk meningkatkan pariwisata di Banjarbaru, wisata kuliner ini pun bisa memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Banjarbaru.

“Sore ini saya meresmikan wisata kuliner, tujuannya untuk memajukan UMKM dan juga usaha warga yang ada di sekitar sini,” ungkap H M Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru usai meresmikan wisata kuliner Kampung Pelangi, Sabtu (23/10/2021). (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER