Selasa, Mei 21, 2024

Wow… Gedung DPRD Banjar Rencananya Dilengkapi Lift

Ling, Martapura – DPRD Kabupaten Banjar memang luar biasa. Gedungnya yang hanya tiga lantai dengan fasilitas tangga berukuran rendah dinilai masih menyusahkan. Karena itu bangunan dengan dua pintu utama ini akan dilengkapi dengan lift.

Ditengah banyaknya fasilitas infrastruktur umum yang rusak parah akibat banjir, DPRD Banjar justru merencanakan melengkapi fasilitas Gedung DPRD Banjar dengan lift. Ironisnya rencana tersebut tanpa persetujuan Ketua DPRD Banjar.

“Saya tadi sedikit kaget, karena dikabari jika ada sejumlah orang tengah bekerja ukur-meukur kawasan gedung dewan. Ternyata setelah saya datang dan tanyakan, mereka tengah mempersiapkan pembuatan dokumen kelayakan rencana pembangunan lift,” ujar Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi yang didapati di Gedung DPRD Banjar, Sabtu, 7 April 2023.

BACA JUGA  Diseminasi AKS Diharapkan Dapat Menggali Faktor Stunting

Rofiqi pun mengaku tidak mengetahui ada rencana pembangunan lift. Lebih dari itu dirinya juga tidak diminta persetujuannya.

“Dalam hal ini memang urusan kegiatan seperti itu sepenuhnya kewenangan Sekretariat DPRD,” katanya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun disebutkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar.

“Setahu saya lift itu baru rencana,” ujar salah seorang pejabat di lingkungan Sekwan DPRD Banjar.

Dari pantauan Linkalimantan.com di lapangan terlihat 5 orang tengah bekerja. Di bagian dalam tiga orang tampak sibuk mengukur hingga mencek bagian plapon lantai pertama. Sedangkan dua lainnya sibuk melakukan pengukuran di area luar.

Dengan menggunakan meteran panjang, dua orang terlihat sibuk melakukan pengukuran. Pagar sekeliling hingga saluran drainase gedung tak luput dari bentangan meteran.

BACA JUGA  Bupati Komitmen Peningkatan dan Perbaikan Berkelanjutan

“Untuk bahan membuat dokumen kelayakan untuk lift Pak,” jawan salah seorang pekerja saat ditanyai tujuan pengukuran.

Sekadar gambaran, Gedung DPRD Banjar memiliki tiga lantai. Lantai pertama selain berfungsi sebagai ruang komisi dan fraksi Anggota DPRD, juga berfungsi sebagai ruang rapat terbatas dan sebagian secretariat.

Di lantai kedua terdapat ruang paripurna, protokol, Ruang Kerja Sekwan dan para Pimpinan DPRD Banjar. Sementara di lantai ketiga terdapat balkon tepat di atas ruang paripurna. Ditambah lagi ruanganan Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Banjar.

(spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER