18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Penari Semarakan HTD Kalsel 2023

Link, Banjarbaru – Kota Banjarbaru seperti tak ada habisnya untuk, melaksanakan gelaran pertunjukan kesenian. Berbagai event, selalu menampilkan kesenian yang ada di Kota Banjarbaru.

Seperti kali ini, dalam peringatan Hari Tari Dunia (HTD) Kalimantan Selatan 2023 Kota Banjarbaru adakan pagelaran seni tari. Yang mengusung tema “9 Jam Dancetoria Biarkan Takjub Tari Bercerita”. Sesuai dengan Tema pagelaran tari ini, akan digelar 9 jam di Kuliner Area Minggu Raya, Minggu (21/5/2023) malam.

“Ada 50 kelompok tari yang akan tampil dalam HTD kali ini, sampai dengan pukul 23.00 WITA,” ujar A Yanie Makkie, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru.

Berbeda seperti tahun sebelumnya, yang digelar di Misbar Kota Banjarbaru. HTD tahun ini digelar di kawasan Minggu Raya, dengan tujuan menarik masyarakat umum dan agar mudah diakses.

Baca juga  Stagnan Berinovasi, Indeks Inovasi Kota Banjarbaru Rendah

“Ini juga atas permintaan supervisor, Gita Kinanthi agar lebih terbuka dan dapat lebih mudah diakses masyarakat,” tambahnya.

Kedepannya Yanie Makkie mengatakan, akan kembali menggelar HTD dengan waktu yang lebih lama yaitu 12 jam. Karena saat ini, Kota Banjarbaru telah menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, HM Aditya Mufti Arifin Walikota Banjarbaru, yang diwakili Lesa Fahriana Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pemko Banjarbaru, dari dulu hingga sekarang selalu mendukung seni dan budaya yang ada di Banjarbaru,” ujarnya. (wahyu/BBAM)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU