10.4 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Sinopsis Only The Brave Film Perjuangan Tim Damkar Menghadapi Kebakaran Hutan

Only The Brave adalah film yang diangkat dari adaptasi artikel berjudul “No Exit” di majalah CQ, dan film dirilis pada 2017 lalu. Tulisan tersebut berkisah tentang perjuangan tim damkar dari Prescott, Arizona, dalam menghadapi musibah kebakaran hutan Yarnell Hill Fire pada Juni 2013. Film ini didedikasikan bagi para anggota damkar tersebut yang wafat saat bertugas.

Adalah Joseph Kosinksi, sutradara yang menggarap film berdurasi 133 menit ini. Karya terdahulu Joseph di antaranya ‘Tron: Legacy’ (2010) dan ‘Oblivion’ (2013).

Sejumlah aktor dan aktris terkenal membintangi ‘Only The Brave’. Mereka di antaranya Josh Brolin, Jeff Bridges, Miles Teller, Alex Russell, Taylor Kitsch, Andie MacDowell, dan Jennifer Connelly.

Sinopsis ‘Only The Brave’

Baca juga  Diremake ke Versi Indonesia Berikut Sinopsis My Annoying Brother

Film ini menceritakan tentang tragedi besar yang terjadi di Amerika Serikat pada pertengahan 2013. Saat itu, terjadi kebakaran hutan yang menelan korban sebanyak 19 jiwa yang semuanya merupakan anggota pasukan pemadam kebakaran.

Sekitar 200 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang kian menjalar. Di antara damkar, ada Brendan McDonough yang awalnya dipandang sebelah mata oleh rekan satu timnya.

Hingga perlahan mulai membaik dan mendapatkan sahabat-sahabat baru yang memberi pengaruh baik bagi hidup dan pekerjaannya.

Memakan bujet produksi hingga US$ 38 juta, film ini hanya berhasil meraup pemasukan US$ 26 juta. Kendati demikian, ratingnya tak mengecewakan. IMDb bahkan memberi skor 7.6 bintang. (net)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU