spot_img

Latihan Baris-berbaris Awali Pembekalan Kabinet Merah Putih

Link, Magelang –  Presiden Prabowo Subianto dan seluruh menteri, wakil menteri, kepala dan wakil badan, utusan khusus, penasihat khusus, hingga staf presiden mengawali kegiatan pembekalan Kabinet Merah Putih dengan latihan baris-berbaris.

Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

“Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga,” ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

Hasan melanjutkan, Presiden Prabowo menjadi orang pertama hadir di lapangan. Hal ini untuk memberikan teladan pemimpin yang disiplin.

“Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris,” ujarnya.

Para anggota kabinet dibagi ke dalam lima kelompok. Setiap kelompok memiliki masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Baca juga  Prabowo: Indonesia Siap Swasembada Pangan

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut dalam latihan tersebut. Senior Presiden Prabowo semasa di TNI, Jenderal (Purn) Wiranto pun mengikuti latihan bersama para anggota kabinet.

Presiden Prabowo mengatakan, ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai tim pemerintah. “Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” ujar Presiden Prabowo.

Ia juga menambahkan, contoh kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari permainan sepak bola. Semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama, untuk mencapai kemenangan.

Dia menekankan, Kabinet Merah Putih pun harus demikian. Mereka juga harus menyadari bahwa Indonesia sedang berkompetisi dengan negara-negara lain.

Presiden menekankan, sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta. Artinya, setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya. (spy)

BERITA LAINNYA

spot_img

BERITA TERBARU