Sabtu, Februari 24, 2024

Anggaran BPBD Terbatas, Stok Terbatas Bantuan Disesuaikan

Link, Martapura – Perhatian Pemkab Banjar melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, terus berupaya untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

Setelah berhari-hari banjir melanda di 11 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, BPBD Kabupaten Banjar telah menyalurkan bantuan. Teranyar dengan anggaran BPBD terbatas telah menyiapkan bantuan yang sebagian telah disalurkan.

Kalak BPBD Kabupaten Banjar Warsita mengatakan, melalui anggaran BPBD Jumat lalu pihaknya telah salurkan bantuan berupa sembako di 20 Desa Kecamatan Martapura Timur.

“Adapun bantuan yang dibagikan kepada masing-masing desa, yakni Mie instan 3 dus, Air mineral 3 dus, Gula 2 kg, Teh 2 kotak, Sarden 12 kaleng, Minyak 3 liter, Telur 20 biji. Bantuan itu sudah dibagikan tanggal 3 maret 2023,” ungkapnya, kepada linkalimantan.com Sabtu 4 Februari 2023.

Warsita menjelaskan, tujuan bantuan itu dibagikan untuk dapur umum dan untuk membaginya diserahkan ke posko kecamatan.

Baca Juga  Warga Terdampak Banjir Khawatirkan Rumah

“Kita berikan bertahap untuk kecamatan yang masih tergenang banjir sesuai dgn stock yang tersedia dulu, agar semua kecamatan terbagi” lanjutnya.

Bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir bebernya tidak hanya dari mereka saja, tetapi juga ada dari stakeholder lainnya dan pihak ketiga.

“Ini kami lakukan agar bisa membantu logistik bagi keperluan masyarakat yg kena musibah bencana banjir. Alhamdulillah kemaren bantuan dari AGM, BPD, Kejati Kalsel, dan industri kehutanan mudah-mudah banyak lagi kedepannya bantuan dari orang lain,” harapnya.

Sementara itu terkait dengan anggaran sebutnya, memang terbatas tetapi dengan kondisi seperti ini nantinya bisa diusulkan lagi logistis dari biaya tak terduga pemda dan BNPB Kabupaten Banjar, bisa ikut bantu.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER