Minggu, April 21, 2024

Beri Rasa Aman, TNI-Polri Siaga di Objek Wisata

Link, Barabari  – Sudah menjadi budaya, sehari pasca Hari Raya Idul Idul Fitri masyarakat banyak mengunjungi objek-objek wisata. Baik ang ada di daerahnya maupun di daerah lain.

Memasuki hari ke tiga Raya Idul Fitri 1444 H sejumlah tempat wisata di Hulu Sungai Tengah masih dipadati oleh pengunjung.

Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ada beberapa objek wisata yang selalu ramai dikunjungi. Diantaranya Pagat Batu Benawa, Gua Limbuhang, Riam Bajandik, Pulau Mas dan Out Bond Baruh Bunga. Semua itu ada di Kecamatan Batu Benawa.

Selain Batu Benawa, Kabupaten HST juga memiliki objek wisata di kecamatan Hantakan. Diantaranya Batu Bagampit dan Manggasang. Sedangkan di Kecamatan Batang Alai Timur terdapat objek wisata Pantai Nateh dan Kampung Bambu.

Nah, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, anggota Kodim 1002/HST dan Polres HST pun tak ketinggalan ambil peran. Yakni melakukan pengamanan objek wisata, seperti yang terlihat Senin (24/4/2023).

Baca Juga  Olahraga Sambil Wisata, PUPR Kalsel Ikuti Tour Loksado

“Banyak sekali lokasi di sini menjadi tempat berlibur baik warga kabupaten Hulu Sungai Tengah maupun masyarakat Banua Enam (Kabupaten HSS, HSU, Balangan, Tapin dan Kabupaten Tabalong),” ujar Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Subhan

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman tambah Subhan, Kodim 1002/HST bersama Polres HST melakukan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,

“Selain itu kami juga melakukan pengamanan arus mudik lebaran di pos terpadu Burung Anggang dan Pos Simpang Tiga Pantai Hambawang bergabung dengan Polri, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan Satpol PP Kab.Hulu Sungai Tengah,” jelasnya.

Dari hasil pantauan pengamanan objek wisata dan arus balik mudik lebaran 1443 H di lapangan sampai saat ini berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.(spy/pendim1002).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img