Desember di Penghujung Pekan, Kepala Dinkes Optimis Target Nasional Vaksinasi Tercapai

Facebook
Twitter
LinkedIn
VAKSINASI - Seorang vaksinator dari menyuntikkan vaksin keapda seorang anak pada sebuah kegiatan vaksinasi di Kabupaten Banjar. (foto: zainuddin/linkalimantan.com)

Link, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 sedang kerja keras mengejar target vaksinasi nasional, 70 persen di akhir Desember ini.

Data disebutkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, dr Diauddin, hingga Sabtu (25/12/2021) sekitar pukul 22.00 Wita, cakupan vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah mencapai 51,38 persen.

Kurang sekitar 18,62 persen, Diauddin mengaku optimis target nasional vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat akan dapat tercapai di sisa beberapa hari di pekan penghujung Desember ini.

“Kita akan memanfaatkan waktu yang tersisa beberapa hari ini untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Tak terkecuali kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di setiap kecamatan,” kata dr Diauddin.

Baca Juga  Belum Tuntas, Kursani Gugat Pemprov Kalsel Rp15 M

Optimisme mencapai target vaksinasi nasional tersebut menurutnya juga disokong ketersediaan vaksin yang saat ini masih mencukupi. Dnegan begitu, saat  pihak puskesmas dan kecamatan kehabisan, bisa langsung mengambilnya sesuai kebutuhan.

Mengejar target vaksinasi, kata Diauddin lebih lanjut terus dilakukan bahkan di hari libur. Justru di hari Minggu dan bersamaan dengan libur Natal 2021, menjadi momen tepat percepatan vaksinasi. “Karena hari libur, tentunya banyak warga yang tengah berada di rumahnya masing-masing,” ujarnya. (zainuddin/linkalimantan.com)