Senin, Maret 4, 2024

Dishub Buka Layanan Mudik Gratis Untuk Keluarga Karyawan Pemko Banjarbaru 

Link, Banjarbaru – Kegiatan mudik, adalah rutinitas masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Terlebih saat, menjelang Idul Fitri masyarakat berbondong-bondong mudik ke kampung halaman. Tentunya, saat mudik hal sangat diperlukan adalah alat transportasi.

Dari itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru menyediakan transportasi mudik gratis. Namun, transportasi ini hanya diperuntukan untuk keluarga karyawan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

“Iya ada transportasi gratis, untuk keluarga karyawan Pemko, yang  rencana beroperasi tanggal 18 April, dan menyesuaikan jumlah yang ikut,” ungkap Eddy Sabhara, Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Transportasi Dishub Kota Banjarbaru, Selasa (11/4/2023).

Pihaknya akan menyiapkan 3 buah bus, yang akan digunakan untuk mudik gratis ini. Bus tersebut akan, stay di Pemko Banjarbaru.

“Rutenya dari Banjarbaru sampai Tanjung,” tambahnya.

Ia mengatakan, mengapa pihak tidak membuka untuk umum karena, sudah pihak Pemerintah Provinsi yang akan membuka transportasi mudik gratis.

“Kalau yang umum sudah ada dari Provinsi,” tutupnya.

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan mengadakan program mudik gratis. Yang akan beroperasi pada 19 hingga 20 April, lokasi titik ada di Siring 0 Kilometer Banjarmasin dan Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Mudik Gratis melayani masyarakat tujuan akhir wilayah Hulu Sungai (via Amuntai atau Balangan – Tabalong) dan Kotabaru serta pada arah sebaliknya (saat armada kembali) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota se-Kalsel dan menggunakan fasilitas UPTD Terminal tipe B Dinas Perhubungan Provinsi di Kota Tabalong, Amuntai, Batulicin dan Kotabaru. (wahyu/BBAM)

Baca Juga  Ke Cempaka Melihat Kondisi Embung Cempaka

BERITA POPULER