Disperkim Banjarbaru Miliki Fasilitas Ambulance Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
Disperkim siap bantu masyarakat kurang mampu

Link, Banjarbaru – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru patut mendapatkan apresiasi. Utamanya terkait dalam proses pemakaman warga Kota Banjarbaru yang tidak mampu.

“Alhamdulillah sejauh ini kami bisa melayani proses pemakanan warga Kota Banjaru kurang mampu. Itu tidak terlepas dari fasilitas taman pemakanan umum (TPU) yang kami kelola,” ungkap Sartono, Kabid Sarana dan Utilitas (SU) Disperkim Kota Banjarbaru, kepada Linkalimantan.com, Selasa 12 Juli 2022.

Diungkapkannya, fasilitas TPU yang berada di wilayah Kecamatan Cempaka bukan hanya difasilitasi dengan tenaga-tenaga professional dalam proses pemakaman saja. Tetapi juga dilengkapi dengan unit ambulance yang siaga 24 jam.

“Ambulance yang kami kelola Bidang SU Disperkim memberikan bantuan pengantaran dan penguburan seraca gratis bagi warga Banjarbaru yang tidak mampu,” katanya.

Baca Juga  Rachman Agus Kembali Pimpin Baramarta

Disebutkannya, Selasa 12/7 siang tadi pihaknya juga telah menunaikan bantuan kepada salah seorang warga Kelurahan Guntung Manggis yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, proses pemakaman dari awal sampai penguburan sudah dilakukan. Ya, dengan menggunakan ambulance yang kami sediakan jenazah kami bawa ke TPU di Cempaka. Sungguh senang bisa memfasilitasi warga,” ujarnya berbinar.

Kedepan kata pejabat yang dikenal ramah dengan para pewarta ini, mobil ambulance yang disediakan Disperkim Kota Banjarbaru bisa lebih memberikan bermanfaat dan sesuai harapan bisa membantu warga Banjarbaru yang membutuhkan. (wahyu/BBAM)