Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineDPRD Apresiasi Realisasi APBD Banjarbaru 2023 Lampaui Target

DPRD Apresiasi Realisasi APBD Banjarbaru 2023 Lampaui Target

Link, Banjarbaru – Pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, dengan agenda Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023. HM Aditya Mufti Ariffin Walikota Banjarbaru, mengatakan bahwa APBD 2023 Kota Banjarbaru mencapai surplus dan melebihi target.

Dengan pencapaian tersebut, Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru telah berhasil mengelola APBD 2023 dengan dengan baik.

“Anggaran perubahan APBD, kita berada di angka lebih dari satu setengah triliun rupiah, dan realisasi PAD juga berada di atas 115,02 persen,” ungkap Aditya usai rapat paripurna, Senin (10/6/2024).

Kedepannya, Pemko Banjarbaru akan terus berupaya meningkatkan kemandirian daerah melalui optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemko Banjarbaru bertekad untuk menggali dan mengembangkan sumber daya yang dimiliki agar Banjarbaru bisa menjadi kota yang mandiri dan sejahtera, tentunya dengan potensi-potensi yang ada di Kota Banjarbaru.

Baca juga  Desember Rehab Gedung DPRD Banjarbaru Harus Selesai

“Mudah-mudahan, dengan meningkatnya APBD dan PAD, berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, tentunya keberhasilan ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar Banjarbaru dapat menjadi kota yang mandiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru atas realisasi APBD dan PAD yang melampaui target.

“Saya apresiasi terhadap keuangan kota yang membaik. Semoga tetap berlanjut di 2025,” ungkapnya.

Ia menargetkan, pembahasan mengenai laporan pertanggungjawaban LPJ tahun anggaran 2023 dapat segera rampung di bulan ini.

“Di bulan Juni selesai dan ada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) anggaran murni 2025 dan KUA-PPAS anggaran perubahan 2024,” pungkasnya. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER