Sabtu, Maret 2, 2024

Fakultas Perikanan ULM Halangi Kegiatan Buka Puasa Bersama?

Link, Banjarbaru – Entah apa yang mendasari Fakultas Perikanan dan Keluatan Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan, hingga kegiatan mahasiswa buka puasa bersama  dilarang. Pastinya kebijakan tersebut membuat mahasiswanya kecewa.

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Keluatan (ULM) Kalsel kecewa. Lantaran pihak kampus melarang kegiatan buka puasa bersama. Padahal acara tersebut sudah jauh-jauh hari direncanakan.

“Kata pihak kampus, yang boleh meminjam tempat untuk kegiatan buka puasa bersama hanya sekali saja. Jika ada kegiatan serupa maka harus dilakukan di luar kampus,” ungkap Ketua Organisasi Pecinta Alam MAPALA Piranha Fakultas Perikanan Edy Zulkarnain, kepada Linkaliamantan.com Selasa 28 Maret 2023.

Akibat persoalan itu, pihaknya kebingungan dengan keputusan yang disampaikan oleh  kampus.

“Iya kami sebenarnya tidak papa dengan keputusan itu, tetapi kami bingung nantinya untuk menaruh tamu undangan kami, apalagi undangan sudah tersebar,” lanjutnya Edy.

Baca Juga  Sudah 20 Peserta Nyatakan Ikuti Festival Lampion

Diungkapkan Edy, pihaknya sudah menyebarkan undangan sebanyak 200 orang. Mereka diantaranya Ketua PWI Kalsel, Dosen Aktif, dan Dosen yang pensiun, Anggota Dewan, dan Pejabat, bahkan mahasiswa dan Organisasi Pecinta Alam se Kalimantan Selatan.

“Ya kalau dibilang malu ya kami malu  dengan tamu nantinya. Apalagi pelaksanaan kegiatan ini tinggal 2 hari lagi,” bebernya.

Sementara itu ketika dimintai keterangan terkait persoalan tersebut kepada Rektor Universitas Lambung Mangkurat ULM, Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., sangat menyayangkan kebijakan yang disampaikan pihak kampus.

“Bagi saya seharusnya kegiatan buka puasa tempatnya difasilitasi oleh fakultas,” tulisnya melalui WhatsApp Selasa 28 Maret 2023.

Dengan persoalan ini juga Dr. Ahmad, S.E., M.Si., memperingatkan Wakil Rektor 2 untuk menindak lanjuti kepada Fakultas Perikanan.

“Saya tugaskan Wakil Rektor 2 untuk menindaklanjuti ke pihak Fakultas Perikanan,” akhirnya. (oetaya/BBAM)

BERITA POPULER