Rabu, April 24, 2024

Fakultas Perikanan Tak Beri Izin, Rektorat Ambil Sikap

Link, Banjarbaru – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan kini bisa bernafas lega. Acara buka puasa yang semula tidak dizinkan pihak fakultas terlaksana di kampus, kini bisa digelar.

Ketidaknyamanan antara mahasiswa Fakultas Perikanan dan Keluatan ULM Banjarmasin dengan pihak fakultas akhirnya selesai. Ini setelah pihak Rektorat ULM mengambil sikap dengan membolehkan acara buka puasa di lingkungan kampus.

Wakil Rektor 2 Universitas Lambung Mangkurat ULM Kalsel, Dr. Ir. Arief Rahmad Maulana Akbar, M.Si., IPU mengatakan, bahwa lantaran pihak fakultas tidak memberikan izin ruangan maka pihaknyalah yang langung memberikan izin  ruangan.

“Sudah diselesaikan. Para mahasiswa menggunakan ruangan gedung pasca sarjana Kampus Banjarbaru untuk melaksanakan kegaiatan buka puasa. Acaranya dilaksanakan sebelum Shalat Isya,” ungkapnya kepada Linkalimantan.com, Kamis 30 Maret 2023.

Arief mengungkapkan, pihaknya mengizinkan acara tersebut dengan batasan waktu sebelum Shalat Isya harus selesai tentu dengan pertimbangan.

“Mengapa acara buka puasa bersama itu hanya boleh dilakukan sebelum sholat Isya? Karena Shalat Isya dan Tarawih menjadi keutamaan yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Sehingga kegiatan buka bersama itu jangan sampai melanggar kewajiban utama sebagai umat Islam,” akhirnya.

Baca Juga  Empat Wakil Rektor ULM Resmi Berganti, Ini Kata Rektor..

Seperti diberitakan, Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Keluatan (ULM) Kalsel kecewa. Lantaran pihak kampus melarang kegiatan buka puasa bersama. Padahal acara tersebut sudah jauh-jauh hari direncanakan.

“Kata pihak kampus, yang boleh meminjam tempat untuk kegiatan buka puasa bersama hanya sekali saja. Jika ada kegiatan serupa maka harus dilakukan di luar kampus,” ungkap Ketua Organisasi Pecinta Alam MAPALA Piranha Fakultas Perikanan Edy Zulkarnain, kepada Linkaliamantan.com Selasa 28 Maret 2023.

Akibat persoalan itu, pihaknya kebingungan dengan keputusan yang disampaikan oleh  kampus.

“Iya kami sebenarnya tidak papa dengan keputusan itu, tetapi kami bingung nantinya untuk menaruh tamu undangan kami, apalagi undangan sudah tersebar,” lanjutnya Edy.(oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img