Rabu, April 24, 2024

Gembira, Warga Mandi Kapau Sahur Barsama Paman Birin

Link, Banjar – Kegembiraan warga Desa Mandi Kapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar terpancar saat sahur bersama pada Sabtu (15/4) dinihari.

Bagaimana tidak, keinginan warga untuk bisa bertemu dan sahur bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin akhirnya terwujud.

Bertempat di depan kantor Desa Mandi Kapau Barat, warga mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua berkumpul jadi satu duduk bersama Paman Birin.

“Alhamdulilah, doa masyarakat Mandi Kapau Barat untuk bertemu Paman Birin akhirnya dikabulkan Allah SWT. Paman Birin pagi ini berkenan sahur bersama warga,” ujar Safuani, Pembakal Mandi Kapau Barat menyampaikan rasa senang warganya.

“Selamat datang Paman Birin. Terimakasih yang sebesar-besarnya berkenan bertatap muka dengan warga kami,” tambahnya lagi.

Sementara itu, mendapat sambutan meriah warga, Paman Birin pun juga menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur bisa sahur baimbai.

“Ulun juga menyampaikan terimakasih kepada semua warga, baimbai sahur bersama.  Hakikatnya rakyat adalah pemimpin dan pemimpin adalah rakyat,” kata Paman Birin.

Pada sahur bersama Ramadhan ke- 24 itu, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qoriah Ramadan Nazwa, juara 1 MTQ antar bangsa tahun 2023.

Selanjutnya disampaikan tausiyah oleh Guru Supian Al Banjari yang menyampaikan keutamaan

10 malam terakhir datangnya Lailatul Qadar  peristiwa diturunkan Al Qur’an.

Pada sahur bersama itu, Paman Birin juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 800 paket kepada warga. (tri)

Baca Juga  Peluang Kerjasama Antara Pemerintah India dan Pemprov Kalsel
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img