Senin, Maret 4, 2024

Gubernur Ajak ASN Untuk Jaga Integritas

Link, Banjarbaru – Dalam pelaksanaan Apel Gabungan lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel untuk menjaga disiplin dan integritas.

“Salah satu langkah nyata dalam menjaga disiplin tersebut adalah dengan segera menyampaikan capaian kinerja sepanjang tahun 2023 serta menyusun sasaran kinerja pegawai tahun 2024 secara jelas, terukur, relevan, dan memiliki target waktu,” kata Paman Birin, Senin (8/1/1014)

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh ASN dalam mengawali tahun anggaran 2024.

Pertama, terkait pemanfaatan APBD secara optimal untuk kepentingan kesejahteraan rakyat, peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi.

Kedua, dengan sumber daya yang dimiliki, Pemprov Kalsel juga perlu terus memperkuat daerah agar semakin tangguh dalam menghadapi segala potensi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu. Kemampuan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana perlu terus ditingkatkan, khususnya di SKPD dan satuan kerja terkait.

Ketiga, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, ASN diimbau untuk tetap menjaga netralitas serta tetap bijak dalam bermedia sosial.

Selain itu, Paman Birin mengungkapkan harapannya bahwa momen apel gabungan ini menjadi pendorong bagi ASN untuk terus bekerja keras menghadapi berbagai tantangan di tahun 2024.

Baca Juga  PWI Kalsel Siap Sukseskan Gelaran Porwanas XIV 2024 

“Saya harap momentum apel gabungan ini bisa menjadi cambuk bagi kita semua untuk terus bekerja keras menjawab berbagai kebutuhan dan tantangan di tahun 2024 ini,” ujar Paman Birin.

Paman Birin menegaskan komitmen untuk memastikan terpenuhinya seluruh urusan wajib dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sesuai dengan visi Kalsel Maju yang diamanatkannya.

“Marilah kita tetap menjaga sinergi dan kerjasama dalam menjalankan program kegiatan sepanjang tahun 2024, sehingga kita dapat terus mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi, menjaga inflasi agar tetap terkendali, meningkatkan kualitas SDM Kalsel, serta memastikan terpenuhinya seluruh urusan wajib yang melekat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sesuai visi Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan),” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH. Zarkasyi dari Ponpes Miftahul Khairiyah memberikan pemahaman mendalam mengenai surah Al-Muddatstsir ayat 42-45, yang secara tegas menyampaikan bahwa Neraka Saqar akan menjadi tempat bagi mereka yang melalaikan salat, menolak memberi makan orang miskin, dan terjerumus dalam pembicaraan yang tidak benar.

“Sebuah pengajaran penting tentang tanggung jawab spiritual dan sosial dalam perspektif kehidupan akhirat.”ungkapnya. (tri)

BERITA POPULER